Yang Terkaya dari Bisnis Kelapa Sawit

Sederet orang yang menikmati kekayaan dari bisnis sawit. Meski melakukan sejumlah diversifikasi usaha, industri kelapa sawit ikut mendongkrak mereka masuk daftar orang terkaya di Indonesia.

Rayful Mudassir
Jun 10, 2022 - 3:34 AM
A-
A+
Yang Terkaya dari Bisnis Kelapa Sawit

-

Bisnis, JAKARTA - Industri kelapa sawit menjadi salah satu sektor bisnis menjanjikan di dunia. Permintaan minyak sawit global tidak pernah berhenti meski Eropa berupa menekan konsumsinya. Tidak mengherankan bila sebagian pebisnis sawit dalam negeri kemudian masuk ke daftar orang terkaya di Tanah Air. 

Kekayaan sejumlah taipan makin menjadi-jadi sejak kenaikan crude palm oil dunia akibat konflik Rusia - Ukraina. Alhasil, deretan orang terkaya di industri kelapa sawit ini kian melambung di tangga Forbes. Berikut sejumlah nama pemain penting bisnis sawit yang dirangkum Bisnisindonesia.id.

1.        Martua Sitorus

Forbes Real-Time Billionaires menempatkan nama Martua Sitorus sebagai orang kaya ke-10 di Indonesia. Dia memiliki pendapatan bersih sebesar US$2,7 miliar atau setara Rp38,8 triliun per 9 Juni 2022. Net Worth raja minyak ini meningkat US$11 juta dibandingkan hari sebelumnya.

Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Yang Terkaya dari Bisnis Kelapa Sawit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ