Yudhistira ANM Massardi Bersajak dan Bicara Sastra di Arah Awan

Sastrawan kondang akan membacakan karya0karya sajaknya di Semarang. Gelaran sastra ini dimaksudkan untuk memberi kesegaran pelaku dan publik sastra Semarang yang sudah cukup lama terbelenggu pandemi Covid-19.

M. Syahran W. Lubis

14 Jan 2022 - 07.00
A-
A+
Yudhistira ANM Massardi Bersajak dan Bicara Sastra di Arah Awan

Yudhstira ANM Massardi/Borobudur Writers

Bisnis, JAKARTA – Penyair kondang Yudhistira ANM Massardi bakal tampil membacakan sajak-sajaknya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyair yang pernah mengikuti program penulisan kreatif di Iowa, Amerika Serikat, ini selain membacakan sajak-sajaknya juga akan berdialog santai dengan hadirin soal dunia sastra.

Seniman bernama lengkap Yudhistira Andi Noegraha Moelyana Massardi ini, yang terkenal dengan kumpulan sajaknya “Rudi Jalak Gugat”, “Sajak Sikat Gigi”, dan “Sajak”, akan membacakan karya-karyanya di Arah Awan Coffe & Bar di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Senin (17/01/2022).

Penyelenggara kegiatan Didik WS dari Arah Awan Coffe & Bar mengatakan kegiatan gelaran sastra ini dimaksudkan untuk memberi kesegaran pelaku dan publik sastra Semarang yang sudah cukup lama terbelenggu pandemi Covid-19.

Dia berharap kehadiran dan tampilnya penyair Yudhistira Massardi, yang pada hari terakhir bulan ini akan berusia 68 tahun, memantik semangat para sastrawan di Semarang.

“Berawal dari obrolan santai dengan mas Yudhis beberapa waktu lalu secara spontan ada kesepakatan untuk tampil membacakan karya-karya sajaknya di Semarang. Ternyata manajemen Arah Awan setuju untuk menggelar acara ini,” kata Didik yang dikenal juga bergiat di dunia musik.


Lebih lanjut Didiek mengemukakan penyair yang juga sebagai cerpenis dan novelis dan mengantongi banyak penghargaan itu juga akan berbagi pengalaman perjalanan proses kreatifnya.

Sastrawan kelahiran Subang, Jawa Barat, yang juga terkenal dengan novelnya “Arjuna Mencari Cinta” itu akan membongkar rahasianya menghasilkan karya yang bagus dan tentu juga proses kreatifnya. 

“Mari bersama kita menyaksikan penampilan penyair Yudhistira Massardi baca sajak sembari menikmati senja, mencecap kopi dan mengudap menu hidangan-hidangan lezat dari Arah Awan Coffe & Bar, ” kata Didiek sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Bisnis pada Jumat (14/01/2022).

Dalam gelaran bertajuk “Yudhistira ANM Massardi Baca Sajak dan Dialog Santai “ ini juga akan tampil sebagi pendukung acara para penyair Kota Semarang antara lain Artavelo Sugiarto, Lukini Maulana dari Bengkel Sastra Taman Maluku (BesTM) Sulis Bambang,Yanti Sastro Prayitno, dan Es Cao Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.