Asa PGAS Dapatkan 'Pelumas' Proyek Jargas

Percepatan pemanfataan gas bumi melalui jargas masih dihadapkan pada sejumlah kendala sehingga perlu adanya ‘pelumas’ dari pemerintah untuk ‘memuluskan’ proyek jargas tersebut.

Ibeth Nurbaiti

2 Feb 2023 - 17.00
A-
A+
Asa PGAS Dapatkan 'Pelumas' Proyek Jargas

Jaringan gas atau jargas rumah tangga PT PGN Tbk. Melalui jargas, masyarakat dapat menggunakan gas bumi dengan memanfaatkan pipa dan infrastruktur yang dibangun langsung menuju rumah. Istimewa-PT PGN Tbk.

Bisnis, JAKARTA — Setelah batalnya program pengalihan kompor LPG 3 kilogram (kg) ke kompor listrik atau induksi pada rumah tangga, pemanfaatan gas bumi melalui jaringan gas atau jargas kini menjadi fokus pemerintah.

Terlebih, pengembangan jargas rumah tangga yang masuk dalam salah satu proyek strategis nasional (PSN) tersebut juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan impor dan subsidi liquefied petroleum gas (LPG), selain untuk mendukung diversifikasi energi tersebut telah dilakukan sejak 2009 lalu. 

Baca juga: Pemerintah Tancap Gas Gandeng Swasta Pacu Jargas

Melalui jargas, masyarakat dapat menggunakan gas bumi dengan memanfaatkan pipa dan infrastruktur yang dibangun langsung menuju rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.