Bersiasat Menyerok Investasi di Hulu Migas

Tidak berbeda dengan tahun lalu, pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, sebenarnya juga masih membayangi kinerja di hulu migas tahun ini.

Muhammad Ridwan & Ibeth Nurbaiti

1 Feb 2022 - 20.00
A-
A+
Bersiasat Menyerok Investasi di Hulu Migas

Pekerja Pertamina EP (PEP) Limau Field mengebor Sumur KRG PA-1 menggunakan rig PDSI #32.2/N80UE-E kapasitas 1000HP di Desa Rambang Senuling, Kec Rambang Kapak Tengah, Prabumulih, Sumatra Selatan, Sabtu (1/1/2022). Pengeboran sumur KRG PA-1 oleh PEP Limau Field yang merupakan Subholding Upstream Pertamina Regional Sumatera Zona 4, menjadi satu dari tiga sumur perdana yg dibor Regional Sumatra pada hari pertama tahun 2022. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis, JAKARTA — Iklim investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi diyakini masih tetap menarik pada tahun ini, meskipun pada tahun lalu belum begitu bergairah. Pandemi Covid-19 yang terus mengadang, membuat kinerja operasi hulu migas pada tahun lalu cenderung tertekan.

Tidak berbeda dengan tahun lalu, pandemi Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, sebenarnya juga masih membayangi kinerja di hulu migas tahun ini.

Namun, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus berupaya mengatur strategi untuk menyerok serta memacu kinerja hulu migas. Koordinasi dan pengawasan terhadap kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas pun terus ditingkatkan.

(Baca juga: Tuah Insentif Blok Mahakam, Produksi & Cadangan Migas Bertambah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiasat Menyerok Investasi di Hulu Migas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.