Buntut Wacana Kenaikan Harga, Bola Panas BBM Subsidi Mulai Liar

Di satu sisi wacana kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut bisa dibilang belum ada kejelasan karena di kalangan pemerintah sendiri masih terjadi silang pendapat. Di sisi lain, sejumlah pejabat negara dengan tegas mengisyaratkan bahwa kenaikan harga Pertalite dan Solar tidak dapat dihindari.

Ibeth Nurbaiti

28 Agt 2022 - 21.30
A-
A+
Buntut Wacana Kenaikan Harga, Bola Panas BBM Subsidi Mulai Liar

Pengendara motor berputar arah setelah mengetahui BBM jenis Pertalite dan Pertamax kosong di SPBU 34-16117, Kelurahan Pasir Mulya, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). Sejumlah SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor mengalami kelangkaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax akibat belum datangnya pasokan BBM dari Pertamina. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bisnis, JAKARTA — Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang kian nyaring disuarakan oleh sejumlah pejabat negara dalam beberapa waktu terakhir makin mempengaruhi psikologis masyarakat.

Di satu sisi wacana kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut bisa dibilang belum ada kejelasan karena di kalangan pemerintah sendiri masih terjadi silang pendapat. Di sisi lain, sejumlah pejabat negara dengan tegas mengisyaratkan bahwa kenaikan harga Pertalite dan Solar tidak dapat dihindari karena anggaran subsidi BBM bakal makin membengkak sejalan dengan tren konsumsi yang terus melonjak.

Padahal, Presiden Joko Widodo mengisyaratkan bahwa harga BBM bersubsidi masih akan ditahan, mengingat skema perubahan harga Pertalite menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga akan dikalkulasi dan diputuskan dengan sangat hati-hati.

Baca juga: Bola Panas BBM Subsidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.