Daerah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Pembukaan pendaftaran mulai 1 Juli 2022 di aplikasi MyPertamina dilakukan hanya untuk 11 daerah yang telah ditentukan dan tidak diperlukan untuk kendaraan roda dua.

Ibeth Nurbaiti

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Daerah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan membuka pendaftaran untuk mendata pembeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, secara terbatas di 11 daerah di Indonesia, mulai 1 Juli 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Pertamina (Persero) yang akan menjadikan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar penyaluran komoditas subsidi itu benar-benar tepat sasaran, belum sepenuhnya bisa terlaksana.

Belum rampungnya revisi Peraturan Presiden (Perpres) No. 191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM membuat perusahaan migas pelat merah itu tidak bisa membatasi penyaluran BBM bersubsidi, meskipun tren konsumsinya terus melonjak.

Dengan kata lain, uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 hanya untuk pendaftaran identitas dan kendaraan yang ditujukan untuk kendaraan roda empat. Langkah itu pun dilakukan hanya untuk mendata kendaraan-kendaraan pengguna BBM jenis Pertalite.

Baca juga: Dering Alarm Lonjakan Konsumsi BBM Subsidi Kian Nyaring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.