Free with Login

Indonesia Harus Cepat, Migas Andaman Bakal Jadi Rebutan

Tidak tertutup kemungkinan, potensi migas Blok Andaman akan memicu terjadinya konflik jika nantinya terjadi tarik menarik antarnegara yang berada di wilayah tersebut.

Ibeth Nurbaiti

28 Jul 2022 - 22.00
A-
A+
Indonesia Harus Cepat, Migas Andaman Bakal Jadi Rebutan

Kegiatan seismik di Blok Andaman III. Dengan adanya potensi sumber daya gas bumi di masing-masing Blok Andaman I, II, dan III sekitar 6 triliun kaki kubik (TCF), perairan Aceh disebut bakal memiliki sumber daya gas terbesar di dunia./Istimewa-BPMA

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah diminta segera menindaklanjuti hasil temuan potensi cadangan minyak dan gas bumi yang diyakini cukup besar di sekitar wilayah Blok Andaman, Aceh. Apalagi, potensi migas tersebut berada di wilayah perbatasan Indonesia dan Thailand.

Potensi sumber daya gas di Blok Andaman diperkirakan mencapai 6 triliun kaki kubik (Tcf) di masing-masing Blok Andaman I, II, dan III, sehingga disebut menjadi temuan terbesar yang ada di dunia saat ini.

Berdasarkan catatan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), temuan potensi sumber daya gas di Andaman II murni mengandung gas tanpa bauran karbon dioksida atau Co2 yang membuat proyek lapangan makin kompetitif di tengah isu transisi energi.

Baca juga: Saatnya Memaksimalkan Potensi Migas Blok Masela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.