Memoles Investasi Hulu Migas Agar Tetap Berkilau

Industri hulu migas nasional masih menjadi tulang punggung penerimaan negara, baik dari segi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) maupun pajak, terlebih pada saat harga minyak dalam posisi yang cukup bagus.

Ibeth Nurbaiti

18 Mei 2023 - 11.54
A-
A+
Memoles Investasi Hulu Migas Agar Tetap Berkilau

Gambaran suasana di salah satu wilayah kerja migas. Industri hulu migas diyakini masih memiliki peranan dan potensi besar untuk menjaga ketahanan energi nasional meskipun dorongan transisi energi kian masif. Bisnis-Dok.SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Kian masifnya dorongan untuk melakukan transisi energi fosil ke energi baru terbarukan (EBT) sempat memunculkan kekhawatiran bakal meredupnya investasi di sektor hulu minyak dan gas bumi Tanah Air.

Terlebih, pemerintah dalam beberapa waktu belakangan tak henti-hentinya menggencarkan berbagai upaya dan strategi untuk berburu investasi yang dapat mendorong percepatan sejumlah proyek EBT di dalam negeri.

Pemerintah kerap menyuarakan pentingnya mempercepat transisi energi hijau sekaligus meminta dukungan dunia untuk mengembangkan ekosistem energi bersih di Indonesia, termasuk dengan mempromosikan potensi kerja sama yang ada.

Baca juga: Kerja Keras Pertamina Garap Lapangan Tua Berbuah 4 Big Fish Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.