Menanti Matang Kriteria Penerima BBM Subsidi

Perlu penetapan kriteria yang tepat untuk konsumen penerima subsidi BBM, baik Pertalite maupun Solar sehingga penyalurannya menjadi benar-benar tepat sasaran. Jangan sampai masyarakat yang sebenarnya tidak berhak mendapatkan subsidi, ikut menikmati yang bukan haknya.

Ibeth Nurbaiti

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Menanti Matang Kriteria Penerima BBM Subsidi

Petugas melayani pendaftaran warga untuk membeli solar dan pertalite di SPBU Giwangan, Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi termasuk Pertalite akan diberlakukan secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina di 11 daerah salah satunya kota Yogyakarta. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/YU)

Bisnis, JAKARTA — Tingkat konsumsi masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar diproyeksikan masih tetap tinggi, meskipun pemerintah berencana melakukan sejumlah pembatasan. 

Pemulihan pandemi Covid-19 yang relatif cepat belakangan ini ikut mengerek aktivitas ekonomi masyarakat pada paruh kedua tahun ini.

PT Pertamina (Persero) memproyeksikan tingkat konsumsi masyarakat untuk kedua jenis BBM murah itu masing-masing mencapai 28,50 juta kiloliter (KL) untuk Pertalite dan 17,21 juta KL untuk Solar hingga akhir 2022. 

Baca juga: Pantang Mundur Pertamina Kendalikan Konsumsi BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.