Mengawal Komitmen Bos Migas Hadapi Anomali Harga Minyak Dunia

Di satu sisi kenaikan harga minyak dunia bisa membawa berkah bagi industri migas di Tanah Air, tetapi di sisi lain akan menjadi beban mengingat sebagian besar bahan bakar minyak Indonesia masih impor. Salah-salah membuat strategi, bisa saja Indonesia tidak mendapatkan apa-apa dari momentum tersebut.

Ibeth Nurbaiti

15 Mar 2022 - 10.00
A-
A+
Mengawal Komitmen Bos Migas Hadapi Anomali Harga Minyak Dunia

Anjungan pengeboran minyak dan gas bumi Soehanah. ANTARA/HO-SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Anomali pergerakan harga minyak dunia yang masih bertengger di atas US$100 per barel ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi kenaikan harga tersebut bisa membawa berkah bagi industri migas di Tanah Air, tetapi di sisi lain akan menjadi beban mengingat sebagian besar bahan bakar minyak Indonesia masih impor.

Salah-salah membuat strategi, bisa saja Indonesia tidak mendapatkan apa-apa dari momentum penguatan harga minyak yang sempat menembus rekor tertinggi US$125 per barel sejak 8 tahun terakhir.

Tren kenaikan harga minyak mentah dunia tentunya turut melambungkan harga minyak mentah Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP).

Baca juga: Impor BBM Makin Tak Terbendung, Lifting 1 Juta Barel Mendesak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengawal Komitmen Bos Migas Hadapi Anomali Harga Minyak Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.