Menjaga Asa Konversi Sepeda Motor Listrik Tetap Membara

Kendati Kementerian ESDM mencatat baru 163 permohonan yang masuk untuk konversi motor listrik hingga awal Mei ini, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana meyakini hingga akhir tahun nanti minat masyarakat akan makin tinggi untuk melakukan konversi.

Ibeth Nurbaiti

10 Mei 2023 - 18.31
A-
A+
Menjaga Asa Konversi Sepeda Motor Listrik Tetap Membara

Pekerja memasukkan baterai saat mengonversi sepeda motor konvensional menjadi sepeda motor listrik di Lengkong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2022). Hingga akhir tahun ini setidaknya ada sekitar 50.000 unit sepeda motor BBM yang ditargekan akan dikonversi menjadi kendaraan listrik. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis, JAKARTA — Masih minimnya permohonan dari masyarakat untuk melakukan konversi sepeda motor konvensional berbahan bakar minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik, tidak membuat pemerintah patah semangat.

Pemerintah bahkan kian serius mengembangkan ekosistem sepeda motor listrik di dalam negeri, termasuk untuk motor listrik hasil konversi. Hingga akhir tahun ini setidaknya ada sekitar 50.000 unit sepeda motor BBM yang ditargekan akan dikonversi menjadi kendaraan listrik.

Baca juga: Memuluskan Jalan Motor Listrik Lewat Subsidi Rp7 Juta

Kendati Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat baru 163 permohonan yang masuk untuk konversi motor listrik hingga awal Mei ini, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana meyakini hingga akhir tahun nanti minat masyarakat akan makin tinggi untuk melakukan konversi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.