Mesin Pendapatan Elnusa Terpacu Harga Minyak

Emiten berkode saham ELSA itu memproyeksikan pendapatan dari jasa hulu minyak dan gas bumi hingga akhir 2022 bisa mencapai Rp3,15 triliun, yang berasal dari oilfield services sebesar Rp1,9 triliun, sisanya dari geoscience & reservoir services senilai Rp800 miliar dan EPC-OM services Rp350 miliar

Ibeth Nurbaiti

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Mesin Pendapatan Elnusa Terpacu Harga Minyak

Proyek jasa hulu migas yang dilakukan PT Elnusa Tbk. berupa Modular Rig 01, Sumur Eksplorasi Phoenix North 1 Region 3 Zona 9, Pertamina Hulu Sanga-Sanga di Kalimantan Timur. Dok. Elnusa

Bisnis, JAKARTA — Menguatnya harga minyak dan gas bumi global sepanjang tahun ini menjadi katalis positif bagi kinerja PT Elnusa Tbk., mengingat kinerja pada segmen jasa hulu migas serta distribusi dan logistik energi bisa dibilang merupakan mesin pertumbuhan pendapatan perseroan.

Emiten berkode saham ELSA itu memproyeksikan pendapatan dari jasa hulu minyak dan gas bumi hingga akhir 2022 bisa mencapai Rp3,15 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari oilfield services sebesar Rp1,9 triliun, sisanya dari geoscience & reservoir services senilai Rp800 miliar dan EPC-OM services sebesar Rp350 miliar.  

“EPC [engineering procurement and contract] kami lakukan selektif untuk memastikan pekerjaan yang kami lakukan bisa menghasilkan profit optimal,” ujar Aditya Dewobroto, Vice President of Strategic Planning and Corporate Management Elnusa, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Pandemi Telah Mengubah Portofolio Bisnis Elnusa (ELSA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.