Mercedes-Benz Citan, Penawaran Besar di Segmen Van Kecil

Mercedes-Benz Citan baru, yang berdimensi kompak dengan ruang luas dan kapasitas beban tinggi membuka beragam aplikasi. Citan tersedia sebagai Panel Van maupun Tourer.

Fatkhul Maskur
26 Agt 2021 - 19.57
A-
A+
Mercedes-Benz Citan, Penawaran Besar di Segmen Van Kecil

Van kompak Citan baru dapat dipesan mulai pertengahan September 2021 dengan harga awal diperkirakan kurang dari 23.800 euro atau sekira Rp404,555 juta. /Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA - Mercedes-Benz Citan baru, dimensi yang kompak dengan ruang luas dan kapasitas beban tinggi membuka beragam aplikasi, terutama dalam operasi pengiriman dan penyediaan layanan dalam kota. Mercedes-Benz Citan baru tersedia baik sebagai Panel Van maupun Tourer. 

Pintu geser yang dapat dibuka lebar di sisi kiri dan kanan kendaraan, serta ambang pemuatan rendah secara opsional memungkinkan akses yang nyaman ke interior dan pemuatan kendaraan yang mudah. 

Di dalam, penumpang akan menikmati kursi Citi Tourer yang nyaman. Selain fungsionalitas dan variabilitasnya yang tinggi, kendaraan ini menyediakan peralatan keselamatan yang lengkap dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi. 

Van kompak Citan baru dapat dipesan mulai pertengahan September 2021 dengan harga awal diperkirakan kurang dari 23.800 euro atau sekira Rp404,555 juta. Adapun harga bersih dari model dasar diproyeksikan kurang dari 20.000 euro atau sekira Rp339,96 juta.

“Dengan Sprinter dan Vito, kami berhasil hadir di segmen van besar dan menengah. Dan Citan baru di segmen van kecil akan melengkapi portofolio kami," kata Marcus Breitschwerdt, Kepala Mercedes-Benz Vans, Kamis (26/8/2021). 

Mercedes-Benz Citan sepenuhnya dikembangkan kembali oleh para profesional untuk profesional. desain untuk karakteristik mengemudinya, belum lagi sistem keamanan dan konektivitasnya, Citan memiliki DNA Mercedes-Benz.

Citan juga merupakan proyek kendaraan baru terakhir bagi pelanggan komersial di Mercedes-Benz Vans yang menggunakan mesin pembakaran. Semua pengembangan baru di masa depan akan tersedia secara eksklusif dengan penggerak listrik. Langkah logis dari elektrifikasi yang konsisten ini adalah jadi eCitan baru.

Desain Mercedes-Benz Citan baru dibedakan oleh proporsi seimbang dan desain permukaan yang sensual. Bahu yang berotot dan lubang roda yang mencolok menggarisbawahi kekuatan dan daya tarik emotif kendaraan – elemen gaya yang tidak biasa untuk sebuah van kecil. 

"Pada pandangan pertama, Citan baru jelas terlihat sebagai anggota keluarga Mercedes-Benz. Bentuknya yang jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan yang kuat memberikan filosofi kemurnian sensual kami," jelas Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler Group.

Aspek interior yang sangat menarik perhatian adalah bentuk panel instrumen yang horizontal dan bersemangat. Para desainer Mercedes‑Benz mencari inspirasi mereka untuk dukungan panel instrumen yang melengkung dan bertubuh penuh dari profil sayap. 

Aspek yang menentukan di sini adalah pemosisian horizontal yang terus-menerus. Sayap sempit membentang di interior dan membuat perasaan lapang. Unit instrumen itu sendiri dipotong dari ini. Bentuknya mengingatkan pada batu yang terkikis. Slot yang dihasilkan antara sayap dan batu membuat kompartemen penyimpanan praktis untuk akses cepat ke peralatan penting.

Banyak Fungsi

Citin menggabungkan dimensi eksterior yang ringkas, panjang: 4498 mm, dengan ruang luas. Berkat sejumlah versi berbeda dan detail peralatan praktis, ia menawarkan banyak kemungkinan penggunaan yang berbeda dan pemuatan yang nyaman. 

Citan akan diluncurkan di pasar sebagai Panel Van dan Tourer. Nantinya akan ada varian lanjutan dengan wheelbase panjang serta versi Mixto. Bahkan dalam varian wheelbase pendek, 2.716 mm, Citan menawarkan lebih banyak ruang dibandingkan dengan model pendahulunya – pada Panel Van, misalnya, panjang kompartemen beban adalah 3,05 meter, dengan dinding partisi fleksibel.

Pintu geser adalah fitur praktis, terutama di tempat parkir yang sempit. Citin baru tersedia dengan dua pintu geser. Mereka menawarkan bukaan lebar di kedua sisi kendaraan berukuran 615 milimeter. Ketinggian bukaan kompartemen adalah 1059 milimeter, kedua angka mewakili jarak bebas. 

Di bagian belakang, kompartemen muatan mudah diakses: ambang pemuatan Panel Van berada pada ketinggian 59 cm. Sementara itu, dua bagian pintu belakang dapat diblokir pada sudut 90 derajat dan bahkan dapat dipindahkan hingga 180 derajat ke samping kendaraan. 

Pintunya asimetris, dimana pintu sebelah kiri lebih lebar dan harus dibuka terlebih dahulu. Sebagai pilihan, Panel Van juga dapat dipesan dengan pintu belakang yang menampilkan jendela berpemanas dan wiper kaca depan. Atas permintaan, bak truk juga tersedia yang sama-sama menampilkan dua item peralatan ini.

TOURER

Tourer sudah hadir sebagai standar dengan bak truk yang menampilkan jendela belakang. Sebagai alternatif, juga tersedia dengan pintu belakang. Kursi bangku belakang dapat dilipat dengan perbandingan 1/3 hingga 2/3. Banyak ruang penyimpanan dan kompartemen memfasilitasi penggunaan Citan sehari-hari.

Selain dinding partisi tetap, tersedia dengan dan tanpa jendela, antara kabin pengemudi dan kompartemen muatan, Van Panel Citan juga tersedia dengan varian lipat. Opsi ini telah membuktikan nilainya dalam model pendahulunya dan sejak itu dioptimalkan. 

Jika benda panjang perlu diangkut, kisi-kisi di sisi co-driver ini dapat diputar hingga 90 derajat, sebelum dilipat ke arah kursi pengemudi dan terkunci di tempatnya. Kursi co-driver dapat dilipat untuk menciptakan permukaan yang rata. Kisi-kisi pelindung beban terbuat dari baja dan berfungsi untuk melindungi pengemudi dan co-driver dari beban.

Bepergian di pagi hari, mengemudi melalui kemacetan lalu lintas yang sulit, atau menyediakan layanan antar-jemput di bandara – sebagai pengemudi van kecil, Anda tahu hari kerja Anda bisa sangat melelahkan. Namun untungnya, Mercedes-Benz Citan menekankan pencapaian tingkat kenyamanan khas merek tersebut, termasuk tingkat kebisingan dan kenyamanan tempat duduk yang patut dicontoh, belum lagi berbagai item peralatan praktis. 

Dan hal ini tidak hanya membantu kesejahteraan pengemudi, tetapi juga sangat bermanfaat bagi keselamatan: pengemudi yang santai dapat berkonsentrasi lebih baik pada situasi lalu lintas. Untuk memastikan hal tersebut, kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem kenyamanan dan kemudahan yang familiar dari mobil penumpang, termasuk Thermotronic, fungsi start Keyless-Go, dan rem parkir elektrik.

Panel Van dan Tourer akan tersedia di lini peralatan BASE dan PRO. Dengan BASE Line, pelanggan menerima varian entry-level fungsional dengan semua peralatan dasar yang diperlukan. PRO Line menggabungkan desain yang representatif dengan fungsionalitas tambahan.

Mesin modern dan ekonomis

Pada peluncuran pasar, jajaran mesin Citan baru akan dibentuk oleh tiga model diesel dan dua model bensin. Kekuatan bersama dari semua ini adalah kemampuan berkendara yang hebat bahkan dalam kisaran putaran rendah dan nilai konsumsi yang ekonomis. 

Untuk akselerasi yang lebih cepat, misalnya saat menyalip, mesin diesel versi 85‑kW yang tersedia untuk Panel Van memiliki fungsi overpower/overtorque. Tenaga hingga 89 kW dan torsi 295 Nm dapat dipanggil sebentar.

Unit daya memenuhi norma emisi Euro 6d. Semua mesin digabungkan dengan fungsi start/stop ECO. Selain transmisi manual enam kecepatan, model diesel dan bensin paling bertenaga juga tersedia dengan transmisi kopling ganda (DCT) tujuh kecepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.