Pernah Sebut Ahok Psikopat, Haji Lulung Dikabarkan Sakit Jantung

Ihwal kondisi Haji Lulung, yang kini tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta itu dibenarkan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Riono Ahmad.

Setyo Aji

3 Des 2021 - 20.57
A-
A+
Pernah Sebut Ahok Psikopat, Haji Lulung Dikabarkan Sakit Jantung

Haji Lulung dikabar menderita sakit jantung. Menurut putra sulungnya, kondisi politisi dan pengusaha bernama lengkap Abraham Lunggana itu sudah membaik./Antara-Reno Esnir

Bisnis, JAKARTA - Pengusaha dan politisi Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikabarkan menderita sakit jantung. Haji Lulung sudah seminggu menjalani perawatan di rumah sakit.

Ihwal kondisi Haji Lulung, yang kini tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta itu dibenarkan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Riono Ahmad.

Riono mengatakan saat ini Haji Lulung tengah dirawat di Rumah Sakit dan ditangani oleh tim dokter. "Iya sedang ditangani intensif oleh tim dokter pusat jantung nasional Harapan Kita," kata Riono saat dihubungi Bisnis, Jumat (3/12/2021).

Riono mengatakan Haji Lulung sudah dirawat selama kurang lebih satu minggu akibat penyakit jantung. Dia pun memohon doa untuk kesembuhan Haji Lulung. "Mohon doanya ya untuk kesembuhan beliau," katanya.

Sementara itu, putra sulung Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, mengaku kaget dengan sakit yang diderita ayahnya. Hal itu disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta tersebut kepada Tempo.co, Jumat.

Guruh menyebutkan Haji Lulung diketahui mengidap sakit jantung setelah diperiksa di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Keluarga kami percaya penuh dokter agar menangani dengan maksimal. Soalnya jantung, ini di dalam, kami enggak tau, kami juga kaget," kata Guruh saat dihubungi Tempo.

Guruh menyebut ayahnya dirawat di RS Harapan Kita selama delapan hari. Sebelumnya Haji Lulung memang sudah merasakan gejala, seperti sakit dada, tapi tak begitu dihiraukan.

Menurut Guruh, sang ayah mengira hanya mengalami masuk angin. Namun, sakit dada yang berkepanjangan membuat keluarga membawa Lulung ke RS Harapan Kita.

Hasil pemeriksaan dokter mantan Wakil Ketua DPRD DKI itu mengalami penyumbatan darah. Hingga kini Haji Lulung masih menjalani penanganan intensif.

"Sudah membaik, cuma harus istirahat lebih," ujar Guruh.

Haji Lulung lahir di Jakarta pada 24 Juli 1959. Dia tercatat pernah aktif di Partai Amanat Nasional (2018-2021), Partai Bintang Reformasi (2002-2004) , serta di Partai Persatuan Pembangunan hingga 2002 sebelum dia keluar dari parpol bergambar Kakbah tersebut. Kemudian pada 2004 - 2018 Haji Lulung kembali ke PPP. Setelah kembali meninggalkan PPP, pada 2021 Haji Lulung kembali bergabung dengan PPP.

Pernikahan dengan Hj. Emma Mutmainah, Haji Lulung dikaruniai tiga anak yaitu Guruh Tirta Lunggana, Lista Puspa Indah, Sutera Cendikia Gana Cipta.

Sosok Kontroversial

Haji Lulung menjadi terkenal setelah membawa Lamborghini ketika dia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019, terlebih dengan slogannya "Meludah saja bisa jadi duit". Dia juga membuat pernyataan kontroversi terkait Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama/Instagram@basukibtp

Seperti dikutip Wikipedia, Haji Lulung pernah menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengalami gangguan kejiwaan.  Namun, Basuki mengklaim dirinya sehat secara jasmani dan rohani sehingga dinyatakan lolos saat tes kejiwaan ketika mengikuti seleksi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Ahok justru menuding balik Haji Lulung yang memungkinkan mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya, Haji Lulung pernah menyebut Ahok sebagai psikopat setelah bertemu dua dokter yang mempublikasikan hasil pemeriksaan Basuki saat Pilkada 2012. (Edi Suwiknyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.