Free

Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 Dobrak Cara Penggunaan Telepon

Samsung mendorong batasan terhadap keserbagunaan smartphone dengan foldable generasi keempatnya yang menawarkan peningkatan produktivitas, kemampuan akan kustomisasi, dan pengalaman FlexCam

Jaffry Prabu Prakoso

11 Agt 2022 - 16.50
A-
A+
Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 Dobrak Cara Penggunaan Telepon

Tangkapan layar Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 dari YouTube Samsung

JAKARTA – Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable yang paling inovatif, yaitu Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. Keduanya menawarkan form factor yang bisa dikustomisasi, pengalaman terpersonalisasi, dan peningkatan performa. 

Pada generasi keempatnya ini, seri Galaxy Z menghadirkan interaksi terbarukan antara smartphone dan penggunanya yang sama sekali berbeda dengan perangkat lainnya untuk keseharian yang lebih bermakna. 

President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh mengatakan bahwa Samsung Galaxy Foldable diciptakan dengan berlandaskan pada filosofi akan keterbukaan. Hal tersebut memungkinkan lahirnya berbagai kemungkinan baru dengan kustomisasi yang lengkap di bagian dalam maupun luar perangkat. 

“Berkat fokus yang teguh dan kepemimpinan kami di industri, perangkat foldable kami menerima antusiasme yang terus bertumbuh. Kami sukses mentransformasi sektor ini dari proyek radikal menjadi lini perangkat yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia,” katanya melalui keterangan pers yang diterima bisnisindonesia.id, Kamis (11/8/2022).

Galaxy Z Flip4 meneruskan kesuksesan form factor ikonik dari Samsung yang dilengkapi peningkatan pada fitur-fitur penting, seperti pengalaman menggunakan kamera lebih baik, baterai lebih besar, dan kustomisasi lebih luas dengan desain ultra-compact yang tetap dipertahankan. 

Sementara Galaxy Z Fold4 menghadirkan pengalaman smartphone paling komprehensif dari Samsung sampai saat ini dengan desain foldable terbarukan, layar yang immersive, fitur-fitur multitasking layaknya PC, serta teknologi kamera terdepan dan prosesor yang gahar.

Galaxy Z Flip4, Perangkat Terdepan Mengekspresikan Diri Sesungguhnya


Tangkapan layar Galaxy Flip/Samsung.com


Galaxy Z Flip4 telah mengembangkan fitur-fitur favorit pengguna yang membuatnya menjadi perangkat terdepan untuk mengekspresikan diri. Desain clamshell yang compact menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di smartphone lainnya.

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. 

Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot. 

Galaxy Z Flip4 dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya yang memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat. Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene bisa dilakukan di Cover Screen.


Galaxy Z Fold4, Perangkat Gahar untuk Multitasking


Tangkapan layar Galaxy Fold 4

 

Galaxy Z Fold4 adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. 

Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. 

Ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Galaxy Z Fold4 menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. 

Fitur taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. 

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking .

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. 

Lewat Google Meet, pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main game bareng saat video call. 

Pengguna pun bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. 

Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case .

Ketersediaan    

Galaxy Z Flip4 mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium serta warna ciri khas, yaitu Bora Purple dan Graphite, dan varian warna baru Pink Gold dan Blue. 

Selain itu, hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia yang menawarkan 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka perangkat. Ini memungkinkan pengguna benar-benar mengatur tampilan dari perangkatnya. 

Samsung pun menyediakan Bespoke Upgrade Care bagi pengguna Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition. Dengan begitu, pengguna bisa mengubah warna perangkatnya kapan pun mereka mau. 

Sedangkan Galaxy Z Fold4 dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan yang meliputi Graygreen, Beige, dan Phantom Black. Selain itu, tersedia juga dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G bisa dipesan melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. 

Galaxy Z Flip4 tersedia dengan harga mulai dari Rp13,99 juta. Sementara Galaxy Z Fold4 5G dijual dengan harga mulai dari Rp24,99 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.