Free

Generasi Baru Mercedes-AMG SL Siap Debut, Yuk Lihat Interiornya

Generasi baru dari Mercedes-Benz SL yang legendaris akan debut akhir tahun ini sebagai model 2022. Kali ini AMG yang menangani pengembangannya sehingga namanya pun sedikit direvisi : Mercedes-Benz AMG SL Roadster.

Fatkhul Maskur
14 Jul 2021 - 15.54
A-
A+
Generasi Baru Mercedes-AMG SL Siap Debut, Yuk Lihat Interiornya

Interior Mercedes-AMG SL baru memanjakan pengemudi dan penumpang dengan kemewahan yang canggih. /Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA - Generasi baru dari Mercedes-Benz SL yang legendaris akan debut akhir tahun ini sebagai model 2022. Kali ini AMG yang menangani pengembangannya sehingga namanya pun sedikit direvisi : Mercedes-Benz AMG SL Roadster.

Salah satu pembaruan yang menonjol adalah desain interiornya. Mercedes-Benz AMG SL Roadster dipastikan akan mengubah tradisi ikonik dari 300 SL Roadster pertama ke era modern. Berkat gen performa Mercedes-AMG, edisi baru ini membidik kelompok sasaran sportif serta pelanggan yang mencari kenyamanan maksimal. 

Bahan halus, pengerjaan yang teliti, dan perhatian terhadap detail semakin menggarisbawahi standar kemewahan yang tinggi di interior. 

Desain kokpit, sampai ke tampilan tengah yang dapat disesuaikan di konsol tengah, difokuskan pada pengemudi dan mengesankan keharmonisan. Konsep dimensi yang sepenuhnya didesain ulang dengan kursi 2+2 menawarkan lebih banyak fungsi dan ruang di interior. Sistem infotainment MBUX menawarkan pilihan beberapa gaya khusus dan mode berbeda.

Mercedes 300 SL Roadster pertama adalah salah satu ikon mobil paling terkenal. Interiornya yang minimalis dan berkualitas tinggi menginspirasi para desainer untuk menciptakan interior untuk Mercedes-AMG SL baru. 

Untuk ikon edisi baru, mereka menciptakan campuran geometri analog dan dunia digital – yang disebut hyperanalogue. Contoh bagusnya adalah kluster instrumen digital sepenuhnya, yang diintegrasikan ke dalam pelindung tiga dimensi.

"Interior Mercedes-AMG SL baru memanjakan pengemudi dan penumpang dengan kemewahan yang canggih. SL baru menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi di interiornya, ditambah dengan sportif yang tepat. Kombinasi kualitas tinggi dunia analog dan peralatan digital canggih memperjelas satu hal: SL baru adalah kelahiran kembali ikon untuk era modern," kata Philipp Schiemer, Ketua Dewan Manajemen di Mercedes-AMG GmbH, Rabu (14/7/2021).

SL adalah ikon merek dengan bintang berujung tiga. Roadster ini telah berdiri untuk daya tarik dan keinginan otomotif selama beberapa dekade. Peluang dan tantangan besar untuk desain, karena setiap desainer ingin membuat ikon.

"Hasilnya adalah pengalaman interior revolusioner yang terperangkap di antara kemewahan digital dan analog. Kami menciptakan SL paling ikonik sejak saat itu, ikon kemewahan tahun 20-an," kata Gorden Wagener, Chief Petugas Desain Grup Daimler.

Konsep dimensi baru yang sangat canggih sekali lagi memungkinkan konfigurasi tempat duduk 2+2 untuk pertama kalinya sejak 1989 (model Mercedes SL seri R 129). Hal ini membuat SL baru lebih fleksibel. 

Kursi belakang meningkatkan kegunaan sehari-hari dan menawarkan ruang untuk orang dengan tinggi hingga 1,50 meter. Jika tempat duduk tambahan tidak diperlukan, penghentian aliran udara dapat melindungi penumpang kursi depan dari aliran udara di bagian belakang leher. Atau kursi baris kedua bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk menampung tas golf, misalnya.

Berbagai pilihan penutup yang berbeda untuk kursi sport atau performa (opsional untuk semua varian) juga mencerminkan rentang dari peralatan yang nyaman hingga berorientasi pada performa. 

Pelanggan dapat memilih dari kulit nappa single atau two-tone, terutama kulit nappa STYLE yang elegan dengan jahitan berlian, atau kombinasi sporty kulit nappa dengan serat mikro Dinamica Race dan topstitching kontras berwarna kuning atau merah.

Panel instrumen yang terinspirasi penerbangan

Panel instrumen simetris dirancang sebagai pahatan, sayap yang kuat dan terstruktur menjadi bagian atas dan bawah. Sorotan adalah empat nozel turbin galvanis yang baru dikembangkan. Permukaannya menyatu ke dalam panel instrumen dalam bentuk power dome yang kuat. Bagian bawah panel instrumen berkembang dengan lancar dari konsol tengah, menghubungkan dua elemen dengan mulus.

Meskipun simetris, desain kokpit menciptakan fokus yang jelas pada pengemudi: layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci kluster instrumen tidak dirancang untuk berdiri bebas, tetapi diintegrasikan ke dalam pelindung berteknologi tinggi. Ini mencegah pantulan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Konsol tengah dengan layar sentuh yang dapat disesuaikan

Konsol tengah mendominasi ruang antara pengemudi dan penumpang depan. Lebar maksimum dan naik tajam ke arah depan, mengalir ke bagian bawah panel instrumen. Pusat fungsional dan visual dari konsol tengah adalah panel logam yang menembus permukaan kulit di bagian depan dan belakang. Menampilkan tanda tangan asupan udara NACA, ia membawa gen AMG GT dan GT 4-Door Coupé. Elemen desain ini dengan demikian menjadi ciri khas elemen gaya AMG di interior. Air intake NACA bertransisi hampir mulus ke layar sentuh multimedia 11,9 inci dalam format potret. Untuk menghindari pantulan sinar matahari saat berkendara dengan posisi top down, layar ini dapat diatur secara elektrik ke posisi yang lebih vertikal. Format potretnya menawarkan keuntungan yang jelas, terutama untuk navigasi, serta lebih banyak ruang secara ergonomis. Layar sentuh mengapung di antara dua nozel turbin pusat sebagai kontras digital dengan elemen desain emotif.

Panel pintu terintegrasi ke dalam keseimbangan interior

Mirip dengan konsol tengah, permukaan di pintu juga berkembang dengan mulus dari panel instrumen. Hasilnya adalah gradien yang ditekankan dengan jahitan atas dekoratif yang membingkai seluruh interior dan melewati nozel turbin di samping. Bagian tengah pintu dirancang sebagai topografi berlapis sensual. Pegangan tarik juga dirancang dengan cara yang sama seperti konsol tengah dan merupakan fitur menarik lainnya. Materialitas dan pemodelan permukaan diulang di pintu, menciptakan keseimbangan di interior. Loudspeaker Burmester berkualitas tinggi dari logam asli, yang pola perforasinya juga menonjol secara visual, diintegrasikan ke dalam pintu.

Desain kursi pahatan dengan sandaran kepala terintegrasi

Desain kursi avant-garde dari Mercedes-AMG SL baru berfungsi untuk lebih mengembangkan desain kursi pahatan khas Mercedes dengan cara yang sportif. Ia bermain dengan terampil dengan lapisan dan permukaan yang menyelimuti. Hal ini membuat kursi tampak lebih ringan dan kurang bervolume. Sandaran kepala terintegrasi ke dalam sandaran dan dengan demikian berkontribusi pada proporsi kursi yang sportif. Ergonomis yang sempurna dan berbagai jahitan progresif dan pola attachment melengkapi simbiosis teknologi tinggi, kinerja, dan kemewahan.

Dioperasikan secara intuitif dan mampu belajar: MBUX generasi terbaru (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz)

Beberapa konten fungsional dan struktur operasi sistem MBUX generasi kedua sesuai dengan S-Class. Mereka telah secara ekstensif dilengkapi atau digantikan oleh konten dan tampilan khusus AMG. Hal ini membuat SL baru sangat mandiri dalam hal komunikasi dan informasi. Item menu seperti "Performance" atau "Track Pace" menekankan karakter sporty. Interiornya menjadi lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan perangkat lunak telah ditingkatkan secara ekstensif. Gambar cemerlang pada layar LCD memudahkan untuk mengontrol fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Tampilan pengemudi dan tampilan tengah menawarkan pengalaman yang estetis dan terkoordinasi secara holistik. Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual.

Tampilan head-up opsional berkontribusi pada pengendaraan yang santai, karena pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan. Ini menampilkan isyarat dan tindakan yang relevan secara tiga dimensi dalam situasi dan lingkungan mengemudi yang sebenarnya. Di sini Anda juga dapat memilih di antara beberapa varian gaya - masing-masing cocok dengan tampilan di kluster instrumen. Tergantung pada peralatan atau selera pribadi, Ambient Light membingkai interior eksklusif dalam 64 warna berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.