Ciputra (CTRA) Raup Rp1,5 Triliun Penjualan Citra Garden Serpong

Dalam penjualan perdana, Citra Garden Serpong berhasil menjual habis seluruh unit rumah yang tersedia dari 3 klaster pertama, yaitu klaster Aeris, klaster Belle Fleur dan klaster Chloe sebanyak 1.000 unit dengan nilai Rp1,5 triliun.

Yanita Petriella

29 Mar 2023 - 04.55
A-
A+
Ciputra (CTRA) Raup Rp1,5 Triliun Penjualan Citra Garden Serpong

Rumah contoh Citra Garden Serpong besutan Ciputra Group di Cisauk Tangerang. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – PT Ciputra Residence anak usaha dari PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil meraup pra penjualan atau marketing sales dari launching proyek anyar Citra Garden Serpong di Cisauk Kabupaten Tangerang mencapai Rp1,5 triliun. 

Direktur Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan Citra Garden Serpong akan dikembangkan dengan konsep green development di atas lahan seluas 350 hektare.

Dalam penjualan perdana, Citra Garden Serpong berhasil menjual habis seluruh unit rumah yang tersedia dari 3 klaster pertama, yaitu klaster Aeris, klaster Belle Fleur dan klaster Chloe sebanyak 1.000 unit dengan nilai Rp1,5 triliun. 

Pencapaian marketing sales dari Citra Garden Serpong ini akan berkontribusi pada penjualan Ciputra Group di sepanjang tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp8.9 triliun. 

“Pada 25-26 Februari 2023, Citra Garden Serpong telah berhasil menggelar acara pre launching yang dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta untuk memperebutkan 1.000 unit rumah yang di pasarkan di tahap awal ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/3/2023). 

Menurutnya, membeludaknya peminat pembeli rumah di Citra Garden Serpong dikarenakan sejumlah faktor yakni reputasi dan nama besar yang dimiliki Ciputra Group, konsep pengembangan hijau yang kuat, target market yang tepat, dan lokasi yang dekat dengan stasiun KRL Commuter Line di Cisauk kabupaten Tangerang. 

Selain itu, pengembangan Citra Garden Serpong ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk bisa memiliki rumah di area Serpong dengan ukuran lebih luas dengan harga terjangkau.

“Pengembangan proyek ini hadir di saat yang tepat dengan menawarkan ukuran rumah lebih luas dengan harga lebih terjangkau. mengusung konsep green development, dan sudah memiliki aksesibilitas serta fasilitas yang lengkap,” katanya.

Baca Juga: Pertaruhan CTRA Turut Ramaikan Ceruk Pasar Hunian di Tangerang

Adapun konsep pengembangan green development akan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan eco culture yang diusung oleh PT Ciputra Residence. 

Program eco culture ini membangun kawasan hunian, area komersial, infrastruktur dan penataan jalan utama lebih hijau, diikuti dengan pembuatan jalur pedestrian pejalan kaki yang aman dan menghubungkan kawasan hunian dan komersial.

Selain itu, program eco culture ini juga melakukan pembuatan ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond

Dari sisi penerangan, Citra Garden Serpong menerapkan penerangan hunian dan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED. 

“Kami juga memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan yang dapat menurunkan suhu di area mikro dan menambah supply oksigen di area hunian dan komersial ini juga diterapkan. Perlu diketahui pula, selain perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di Citra Garden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan, seperti mengurangi pemakaian bahan kayu dan tidak menggunakan banyak energi saat pembuatannya,” tuturnya. 

Yance menambahkan pengembangan green development ini didasarkan pada studi sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure

Hal ini bertujuan untuk menyediakan hunian ramah lingkungan yang sempurna yang disesuaikan dengan konsep green house dari segi pemanfaatan bukaan ruang, mengurangi penggunaan lampu sampai meminimalkan kerja AC, dan mengurangi penggunaan air. 

“Semua produk yang digunakan unit dimulai dari rumah, ruko hingga perkantoran didesain dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.