Maret, Hyundai Produksi Massal IONIQ 5 dari Pabrik di Indonesia

ebagai perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik secara massal pertama di Indonesia, Hyundai berencana untuk mendahului pasar kendaraan lsitrik Indonesia sebelum transisi penuh pasar mobil Asia-Pasifik menuju elektrifikas.

Zufrizal

26 Jan 2022 - 13.51
A-
A+
Maret, Hyundai Produksi Massal IONIQ 5 dari Pabrik di Indonesia

Bisnis, JAKARTA — Setelah memproduksi Creta pada medio bulan ini, Hyundai Motor mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi massal IONIQ 5 di pabriknya di Indonesia pada Maret 2022.

“Pabrik Indonesia memulai produksi massal Creta, SUV 5 tempat duduk, pada pertengahan Januari,” kata Yoon Tae-sik, Kepala Tim IR Hyundai Motor seperti dikutip melalui www.businesskorea.co.kr, Rabu (26/1/2022). 

“Pada bulan Maret, pabrik akan memulai produksi massal IONIQ 5, model kendaraan listrik produksi massal pertama di Indonesia.”

Menurutnya, sebagai perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik secara massal pertama di Indonesia, Hyundai berencana untuk mendahului pasar kendaraan lsitrik Indonesia sebelum transisi penuh pasar mobil Asia-Pasifik menuju elektrifikas.

Indonesia diketahui berusaha menjadi pusat produksi kendaraan listrik regional.


Sebelumnya, seperti dikutip melalui laman Hindustan TimesHyundai Motor mengatakan bahwa mereka akan mempercepat strategi elektrifikasinya di tahun ini dengan meluncurkan mobil listrik terbaru.

Hyundai akan memprioritaskan bisnisnya pada kendaraan listrik dibandingkan dengan kendaraan mesin pembakaran internal. Produsen mobil asal Korea Selatan ini juga telah meningkatkan target penjualan mobil listrik, dari yang hanya 1 juta unit pada 2025 menjadi 1,7 juta unit di 2026. 

Hyundai juga telah memulai reorganisasi dan investasinya untuk mengawasi target elektrifikasinya.

Hyundai Motor, bahkan mengaku telah mengubah nama divisi powertrain mereka menjadi divisi elektrifikasi, serta mendirikan pusat pengembangan baterai baru. Dengan demikian, pusat pengembangan mesin konvensional Hyundai akan berada di bawah divisi elektrifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.