Nikmatnya Kopi di Gerai Premium Kenangan Heritage

Bersamaan dengan peresmian grup, Kenangan Brands juga memperkenalkan Kenangan Heritage, sebuah premium store yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat.

Mia Chitra Dinisari

28 Nov 2021 - 17.15
A-
A+
Nikmatnya Kopi di Gerai Premium Kenangan Heritage

Ilustrasi/Instagram

Bisnis, JAKARTA - Minum kopi kini bukan sekadar aktivitas mengisi cangkir dengan seduhan kopi lalu meminumnya di tempat sunyi sendiri. Aktivitas minum kopi kini menjadi gaya hidup. Bahkan, lokasi minum kopi pun menjadi bagian dari identitas dan prestise seseorang.

Untuk memenuhi kebutuhan para penikmat kopi ini, setelah meluncurkan Cerita Roti di tahun 2020 dan Chigo di awal tahun ini, Kopi Kenangan meluncurkan Kenangan Brands. Bersamaan dengan peresmian grup, Kenangan Brands juga memperkenalkan Kenangan Heritage, sebuah premium store yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat.

Kenangan Heritage menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati kopi dilengkapi dengan 3 section; The Purist, sebagai live experience-bar yang menyajikan lebih dari sepuluh jenis biji kopi Indonesia grade 1 dengan manual brew method.

Kenangan Heritage juga menawarkan sensasi baru lewat berbagai racikan minuman unik di The Mixologist, bekerja sama dengan Mikael Jasin yang terinspirasi dengan berbagai unsur kebudayaan lokal.

Juga terdapat Mini Roastery dengan mesin kopi Ikawa tempat pengunjung dapat memilih biji kopi yang disajikan melalui proses roasting sesuai preferensi masing-masing. 

Kenangan Heritage menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri Food and Beverage (F&B) yang memadukan keberagaman biji kopi dan kekayaan budaya di Indonesia.

"Lewat Kenangan Heritage, kami ingin lebih dalam memperkenalkan kekayaan budaya di Indonesia namun juga ingin memberikan pengalaman terbaik menikmati olahan biji kopi dan bahan-bahan berkualitas lainnya bagi konsumen,” terang Edward Tirtanata, CEO & Co-Founder Kenangan Brands.

Berkolaborasi dengan Head of Coffee Kopi Kenangan, Mikael Jasin, Kenangan Heritage menawarkan konsep khas, yakni perpaduan budaya lokal Indonesia melalui aneka menu premium dan minuman kopi yang diolah dari biji kopi pilihan dari seluruh Nusantara.

Mikael Jasin turut terjun langsung dalam menghadirkan beragam menu premium yang dibuat dari biji kopi dan bahan lain yang sudah terkurasi dan terjamin kualitasnya. 

Nuansa hangat dan cozy dituangkan ke dalam konsep interior Kenangan Heritage yang memiliki luas 281 m2 dan mampu menampung 111 tamu. Kenangan Heritage diharapkan bisa menjadi pilihan atau alternatif masyarakat yang menginginkan suasana baru sambil menikmati menu lezat sekaligus kopi nikmat saat hangout dengan orang-orang terdekat di pusat kota Jakarta.

Tidak hanya menghadirkan berbagai pilihan meminum kopi unik dan khas, Kenangan Heritage menawarkan pengalaman baru menikmati 26 varian rasa dengan tiga jenis teh yaitu black tea white tea, green tea, dan tisane di The Craft Tea, serta The Patisserie, yang menyajikan kudapan premium berupa pilihan pastry yang lezat dan hanya tersedia di Kenangan Heritage.

Bekerja sama dengan tim baker Cerita Roti, semua sajian disiapkan dengan fresh melalui proses live baking setiap harinya. 

Di Kenangan Heritage, konsumen juga dapat mencicipi langsung Kenangan Manis, sebuah inovasi terbaru dari Kenangan Brands berupa Soft Baked Sea Salt Cookies dengan berbagai varian seperti Friend Chip, Berry Funfetti, Red Velvet Madness, Biscoff Crunch, dan masih banyak lagi.

Kenangan Manis baru tersedia di Kenangan Heritage juga Rumah Kenangan. Tidak tertutup kemungkinan nantinya juga dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia. 

“Berbagai inovasi kami lakukan sehingga masyarakat bisa menikmati minuman dan makanan berkualitas dari Kenangan Brands. Kami berharap Kenangan Brands dapat terus membawa kesan kuliner tidak terlupakan lewat pengalaman baru dalam setiap pilihan menu yang kami tawarkan lewat Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis,” ujar Edward.

Selain Kenangan Heritage dan Rumah Kenangan sebagai tempat dine-in, saat ini Kenangan Brands mengoperasikan lebih dari 600 gerai di Indonesia dengan 565 gerai Kopi Kenangan, 469 gerai Cerita Roti serta 38 gerai Chigo.

Kenangan Brands juga menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi seluler dan menjadi aplikasi peringkat satu, baik di Play Store maupun Apple Store dalam kategori bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.