Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Ternyata Ini Sebabnya

Clanse mengatakan dirinya bukan mencari pembenaran atas tindakan AP. Namun, ujarnya, memang ada kekhilafan yang dilakukan perempuan yang sempat mengaku anak jenderal bintang tiga itu.

Nancy Junita

24 Nov 2021 - 21.48
A-
A+
Anak Jenderal Maki Ibunda Arteria Dahlan, Ternyata Ini Sebabnya

AP, perempuan yang cekcok dengan Ibunda Arteria Dahlan telah mencabut laporan ke polisi dan menyampaikan permintaan maaf. Kuasa hukum AP mengungkap penyebab percekcokan terjadi./Tangkapan layar-Nancy Junita-@ahmadsaroni88

Bisnis, JAKARTA - Percekcokan yang diwarnai makian antara seorang perempuan yang sempat disebut sebagai anak jenderal dengan Ibunda Arteria Dahlan diungkap kuasa hukum AP, sang pelaku.

AP, perempuan yang cekcok dengan Ibunda Arteria Dahlan, mengaku sedang sakit gigi dan menahan pipis di pesawat. Hal itu diungkap kuasa hukum AP, Clanse Pakpahan.

"Sesungguhnya keadaan ini bukan dibuat-buat," kata Clanse di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021).

Karena buru-buru ingin turun dari pesawat, Anggiat Pasaribu melangkahi koper Ibunda Arteria Dahlan. "Itu jadi pemicu, jadi enggak ada apa-apa," kata Clanse.

Clanse mengatakan dirinya bukan mencari pembenaran atas tindakan AP. Namun, ujarnya, memang ada kekhilafan yang dilakukan perempuan yang sempat mengaku anak jenderal bintang tiga itu.

"Kami mohon maaf kepada keluarga Arteria Dahlan dan keluarga besar TNI Angkatan Darat karena kehebohan berita ini," ujarnya.

Clanse meluruskan jika AP bukan anak jenderal TNI bintang tiga, juga bukan istri Brigjen Zamroni. "Tapi adik sepupu, dan keluarga besar TNI juga," ujarnya, seperti dikutip Tempo.co.

Soal kendaraan dinas TNI AD yang menjemput AP, menurut Clanse, itu merupakan kendaraan inventaris TNI dari Kodam Jaya.

AP adalah perempuan muda yang melontarkan kata-kata kasar terhadap ibunda Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Usai video itu viral di media sosial, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi sempat ditelepon oleh mantan Dandim Jakarta Pusat Brigjen Zamroni yang minta dipertemukan dengan Arteria, rekan satu partai Prasetyo di PDIP.

Menurut Prasetyo, saat itu Zamroni menyebut perempuan tersebut sebagai istrinya. AP kini telah resmi mencabut laporannya di Polres Bandara Soekarno-Hatta. AP mengaku khilaf dan meminta maaf kepada keluarga dan Ibunda Arteria Dahlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.