Digitalisasi Industri Otomotif, Hino Connect Punya Pelanggan 20K

Digitalisasi industri dunia otomotif makin berkembang. Hino Connect, manajemen armada berbasis sistem telematik yang dirilis sejak 2020 kini memiliki pelanggan 20K truk dan 7K kustomer. 

Fatkhul Maskur

15 Nov 2021 - 13.09
A-
A+
Digitalisasi Industri Otomotif, Hino Connect Punya Pelanggan 20K

Hino Connect banyak mendapat respon positif dari kustomer. - Foto Hino

Bisnis, JAKARTA – Digitalisasi industri dunia otomotif makin berkembang. Hino Connect, manajemen armada berbasis sistem telematik yang dirilis sejak 2020 kini memiliki pelanggan 20K truk dan 7K kustomer. 

Hino Connect merupakan sistem telematik yang dikembangkan oleh Hino Motors sebagai sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan sehingga lebih menguntungkan. 

“Hino Connect adalah bukti bagaimana kami meningkatkan pengalaman Anda. Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para kustomer,” ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida, Senin (15/11/2021).

Hino Connect hadir sebagai satau bentuk memperkuat layanan total support bagi konsumen. Hal ini didasari oleh keuntungan yang berikan kepada pelangan, seperti mempermudah manajemen operasional.

Hal ini karena Hino Connect memiliki fitur Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisis rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Keuntungan lain yang membantu bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahaan manajemen pengemudi, yang mana Hino Connect memiliki fitur Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar, karena fitur ini dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. 

Di samping itu, sistem telematik ini diklaim menawarkan kemudahan dalam manajemen kendaraan. 

Hino Connect memiliki fitur Service Reminder dan Vehicle Rule, yang memungkinkan perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu sehingga kendaraan terjaga dan terawat, bisnis semakin lancar, dan meningkatkan harga jual kembali. 

Update terbaru, Hino Connect hadir dengan interface yang mudah digunakan, dengan tampilan yang lebih simple. Hino Connect memiliki update fitur Live Traffic on Map yang sangat membantu dalam perjalanan. 

Kini semua produk Hino dilengkapi dengan Hino Connect. Selain itu, Hino terus secara aktif mengkomunikasikan kepada kustomer mengenai manfaat dari Hino Connect melalui beberapa kegiatan, seperti training, sosialisasi, webinar, dan online gathering

Melalui acara-acara tersebut, Hino Connect banyak mendapat respon positif dari kustomer. “Mereka banyak memberikan testimoni tentang Hino Connect sebagai media yang sangat baik untuk mendukung bisnis mereka,” ungkap Santiko Wardoyo COO, Director HMSI.

Hino berkomitmen untuk meningkatkan total support untuk kustomer Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis kustomer agar lebih efisien.

Sejak diluncurkan pada 2020, kini bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hino Connect telah digunakan oleh 20.000 kendaraan dan lebih dari 7.000 kustomer. Sebagai bentuk penghargaan kepada kustomer setia Hino, pada Sabtu (13/11/2021), bertempat di Hino Booth Hall 7E, GIIAS 2021, Hino merayakan “Hino Connect 20K Subscription” sekaligus memberikan awarding kepada kustomer setia Hino.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.