Eclipse Cross PHEV Raih RJC Technology of the Year 2022

Sistem PHEV dan S-AWC Eclipse Cross Memenangkan RJC Technology of the Year 2022

Fatkhul Maskur

9 Nov 2021 - 20.45
A-
A+
Eclipse Cross PHEV Raih RJC Technology of the Year 2022

Mitsubishi Eclipse Cross. - Foto MMC

Bisnis, JAKARTA – Sistem kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) dan Super-All Wheel Control (S-AWC) dari Eclipse Cross yang telah berevolusi memenangkan RJC Technology Car of the Year 2022 yang diselenggarakan oleh Konferensi Peneliti dan Jurnalis Otomotif Jepang (RJC).

Varian PHEV dari Eclipse Cross, sebuah SUV crossover, menggunakan sistem 4WD twin-motor yang dioptimalkan dan sistem kontrol dinamika kendaraan terintegrasi S-AWC dari Outlander PHEV yang sangat dikenal di seluruh dunia. 

"Panitia seleksi RJC mengakui teknologi yang menghasilkan tingkat ketenangan tinggi dan performa berkendara yang stabil dan bertenaga yang unik untuk PHEV, serta akselerasi yang mulus dan penanganan yang gesit," Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam pengumumannya, Selasa (9/11/2021).
 
MMC berkomitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang mewujudkan keunikan Mitsubishi Motors, atau apa yang mendefinisikan kendaraan MMC – kombinasi keselamatan, keamanan (ketenangan pikiran) dan kenyamanan. 

Teknologi elektrifikasi dan kontrol semua roda merupakan inti dari pengembangan tersebut dan sepenuhnya digunakan dalam sistem PHEV dan S-AWC yang berevolusi yang diadopsi dalam model Eclipse Cross PHEV.
 
Capaian ini adalah kelima kalinya MMC memenangkan RJC Technology of the Year. Teknologi lain yang diakui termasuk teknologi transmisi otomatis INVECS (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System) dari Galant dan Eterna dalam penghargaan untuk tahun 1993; transmisi otomatis FTO Mode Olahraga INVECS-II untuk 1995; mesin GDI (Gasoline Direct Injection) Galant dan Legnum tahun 1997; dan sistem PHEV dari Outlander PHEV untuk 2014.

Eclipse Cross merupakan SUV crossover yang mengusung gaya unik dan performa dinamis. Diluncurkan secara global pada peringatan 100 tahun Mitsubishi Motors pada 2017, kendaraan ini memiliki bentuk coupe yang stylish dan tenaga dinamis.

OUTLANDER PHEV

Eclipse Cross merupakan model kedua PHEV Mitsubishi, setelah Outlander PHEV yang pertama kali debut pada 2013. Outlander PHEV adalah PHEV terlaris di dunia dan telah menjadi PHEV terlaris di Eropa selama 5 tahun berturut-turut sejak 2015.

Outlander PHEV diperkenalkan pertama kali di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pada saat itu, Mitsubishi juga memperkenalkan Eclipse, yang tentu saja bukan tipe kendaraan listriknya.

Kedua model tersebut diimpor secara untuk dari Jepang.  

Sepanjang Januari-September 2021, Mitsubishi Outlander PHEV mencatatkan angka wholesales di pasar Indonesia sebanyak 35 unit. Pada 2020, wholesale 6 unit, setelah pada tahun sebelumnya sebanyak 20 unit. Dengan demikian, Outlander PHEV mencatatkan wholesale 71 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.