Kebakaran Rumah Sakit Covid di India Terulang, 11 Orang Tewas

Kebakaran di rumah sakit di India terulang. Kali ini, sedikitnya 11 pasien Covid-19 tewas akibat musibah tersebut.

M. Syahran W. Lubis

7 Nov 2021 - 00.27
A-
A+
Kebakaran Rumah Sakit Covid di India Terulang, 11 Orang Tewas

Kebakaran rumah sakit yang merawat pasin Covid-19 di India, 11 pasien menunggal./Al Jazeera

Bisnis, JAKARTA – Sedikitnya 11 pasien meninggal akibat kebakaran terjadi di bangsal Covid-19 sebuah rumah sakit di negara bagian Maharashtra, India bagian barat, pada Sabtu (6/11/2021) kata para pejabat.

Seorang pejabat mengatakan kepada New Delhi Television bahwa sedikitnya 17 pasien berada di bangsal di Kota Ahmednagar ketika kebakaran terjadi. Pasien yang tersisa dipindahkan ke bangsal Covid-19 di rumah sakit lain, kata hakim distrik Rajendra Bhosle.

Sementara api telah dapat dikendalikan, penyebabnya tidak segera jelas, tambahnya, dengan mengatakan para pejabat akan melakukan penyelidikan.

Mantan Ketua Menteri Negara, Devendra Fadnavis, melalui Twitter menyerukan "tindakan tegas" terhadap mereka yang bertanggung jawab.

Perdana Menteri Narendra Modi juga menulis di Twitter untuk menyampaikan belasungkawa kepada yang berduka, menambahkan, "semoga yang terluka pulih secepat mungkin".

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian kebakaran mematikan di rumah sakit di seluruh negeri.

Pada Mei 2021, ketika negara itu berjuang melawan lonjakan kasus virus corona yang menghancurkan, kebakaran di bangsal Covid-19 di India barat menewaskan 16 pasien.

Kebakaran itu, yang berkobar di Rumah Sakit Kesejahteraan Patel di kota, juga menewaskan dua anggota staf, kata pihak berwenang.

Sebulan sebelumnya, 13 orang tewas ketika kebakaran lain melanda unit perawatan intensif di pinggiran Mumbai.

Insiden masa lalu telah disalahkan pada pemeliharaan mesin yang buruk, malfungsi peralatan, dan kurangnya peralatan pemadam kebakaran yang tepat.

India mengalami gelombang besar infeksi Covid-19 pada awal 2021, membanjiri rumah sakit di seluruh negeri. Sejak saat itu, kasus menurun di tengah kampanye vaksinasi yang meluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.