Cermai Makmur Targetkan Pendapatan Tahun Ini Meningkat 20 Persen

Rata-rata ekspor produk kertas pembungkus kado PT Cermai Makmur Abadi Internasional sebanyak 2.500 kontainer per tahun.

Zufrizal

1 Des 2021 - 12.14
A-
A+
Cermai Makmur Targetkan Pendapatan Tahun Ini Meningkat 20 Persen

Berbagai macam produk gift wrapping paper yang diproduksi PT Cermai Makmur Abadi Internasional.-Isitimewa

Bisnis, JAKARTA — PT Cermai Makmur Abadi Internasional menargetkan perolehan pendapatan dari penjualan produk kreatif gift wrapping paper atau kertas pembungkus kado tahun ini bertumbuh 20% dibandingkan dengan masa sebelum pandemi Covid-19.

Managing Director PT Cermai Makmur Abadi Internasional Theresia O. Sutaman optimistis perusahaan mampu meningkatkan pendapatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

“Hal itu karena pasar kami adalah ekspor. Tahun 2021,  kami menargetkan pertumbuhan revenue sebesar 20%. Sebelum pandemi, pendapatan kami sebesar US$50 juta per tahun,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/12/2021).

Theresia mengemukakan bahwa seluruh produk Cermai Makmur dilempar ke pasar ekspor. Potensi ekspor sangat besar terutama ke Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

"Produk kami 100% untuk pasar ekspor. Mayoritas ekspor kami ditujukan untuk pasar Amerika Serikat," katanya.

Adapun ekspor ke Amerika Serikat mencapai 60%, lalu 20% ke Inggris dan sisanya negara-negara lain. “Saat ini, total tujuan ekspor kami ada 27 negara. Rata-rata ekspor kami sebanyak 2.500 kontainer per tahun.”

Dia menambahkan bahwa salah satu pembeli Cermai Makmur di Amerika Serikat adalah jaringan ritel Walmart. Peritel modern itu sudah sekitar tujuh tahun menjadi pembeli produk Cermai Makmur.

"Mereka menilai produk kami berkualitas baik dan sesuai dengan kebutuhan pasar Amerika. Walmart merupakan pembeli produk kami yang cukup loyal," papar Theresia.

Perusahaan, ujarnya, sudah menggeluti bisnis industri kreatif sudah lebih dari 28 tahun. Kata kunci memenangi hati konsumen adalah dengan membangun kepercayaan mereka terhadap kualitas dan kesinambungan pasokan. Kepercayaan para pembeli membuat daya saing Cermai Makmur masih solid hingga kini.

“Pemain besar bisnis gift wrapping paper adalah perusahaan-perusahaan global, sekalipun demikian kita mampu bersaing. Perusahaan Indonesia dapat berkecimpung asal kompetitif dan mampu menciptakan buyer di pasar besar dunia,” papar Theresia.

Seperti dikutip melalui data Grand View Research, nilai produk pembungkus kado global mencapai US$15,1 miliar pada 2018. 

Inovasi produk dalam pembungkus kado merupakan faktor utama yang berkontribusi terhadap pertumbuhan industri ini. Selain itu, peningkatan daya beli telah mendongkrak permintaan untuk pilihan hadiah yang elegan dan disesuaikan. 

Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri produk hadiah secara keseluruhan, yang secara positif akan memengaruhi pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.