Flying Spur Hybrid, Sedan Listrik Pertama Bentley

Bentley Flying Spur Hybrid baru untuk pertama kali tampil di depan publik Eropa di 2022 Autoworld Museum Brussels.

Fatkhul Maskur
Jan 16, 2022 - 9:30 AM
A-
A+
Flying Spur Hybrid, Sedan Listrik Pertama Bentley

Flying Spur Hybrid akan menjangkau pelanggan mulai April. - Bentley

Bisnis, JAKARTA - Bentley Motors melakukan debut Flying Spur Hybrid di Museum Autoworld 2022, Belgia. Sedan listrik pertama dan paling ramah lingkungan yang dimiliki Bentley ini akan mendatangi pemiliknya mulai April.

Bentley Flying Spur Hybrid menandai kehadiran model penting bagi Belgia dan Eropa, di mana permintaan akan produk elektrifikasi sangat kuat selama 2021.

“Kami sangat menantikan untuk terlibat dengan pelanggan Belgia dan penggemar merek Bentley di Autoworld," ujar Balazs Rooz, Direktur Regional Eropa Bentley, Jumat (14/1/2022).

Bentley Flying Spur Hybrid menawarkan penggabungan mulus antara mesin pembakaran internal dan motor listrik, memungkinkan ketenangan progresif terlepas dari karakteristik mengemudi yang diminta oleh pengemudi.

Powertrain baru menggabungkan mesin bensin V6 2,9 liter dengan motor listrik canggih, menghasilkan total 544 PS (536 bhp) dan torsi 750 Nm (553 lb.ft) - tambahan 95 PS dibandingkan dengan Bentayga Hybrid. 

Flying Spur baru menjadi Bentley paling efisien yang pernah ada, memiliki kemampuan untuk menempuh jarak lebih dari 700 km saat bahan bakar penuh.

Lebih dari 40 mobil luar biasa dari sejarah industri otomotif menemani Flying Spur Hybrid di tempat Autoworld, di antaranya adalah Flying Spur V8, Continental GT Speed Convertible dan Bentley Continental GT3-R. 

Pemilihan model Bentley yang dipamerkan menampilkan portofolio produk terkuat dalam sejarah merek sekaligus memperkuat peran Bentley dalam sejarah otomotif.

Debut Flying Spur Hybrid dan perkenalan Bentayga Hybrid menandai langkah penting dalam strategi Beyond100. Strategi ini telah menetapkan Bentley untuk menjadi merek netral karbon ujung-ke-ujung sepenuhnya pada 2030. 

Dalam perjalanannya, Bentley akan melihat seluruh jajaran Bentley memiliki opsi drivetrain listrik pada 2024 dan merek BEV pertama pada 2025.

Dengan kinerja penjualan 2021 yang meningkat dua digit, Bentley akan menjadikan 2022 sebagai tahun yang sibuk lagi. Sementara Flying Spur Hybrid akan menjangkau pelanggan mulai April.


Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar