Genesis G90, Wujud Interpretasi Sedan Mewah Paling Elegan

G90, sedan mewah unggulan baru ini menampilkan interpretasi paling elegan dari identitas desain Genesis.

Fatkhul Maskur

16 Des 2021 - 06.34
A-
A+
Genesis G90, Wujud Interpretasi Sedan Mewah Paling Elegan

Genesis G90. - Foto Hyundai

Bisnis, JAKARTA - Genesis meluncurkan model andalan terbarunya G90, yang tersedia dalam pilihan versi sedan atau wheelbase panjang. G90 menghadirkan perubahan total pertama setelah facelift pada 2018, mewakili interpretasi paling elegan dari identitas desain mewah merek tersebut. 

Model ini memperkenalkan arah baru yang berani dari mobil premium, dengan fitur bantuan canggih yang membuat berkendara lebih mudah, serta berbagai teknologi baru yang menambah nilai perjalanan penumpang.

G90 menampilkan desain eksterior dan interior paling elegan dari jajaran Genesis. Spesifikasi berkendaranya menawarkan yang terbaik dalam mobilitas yang nyaman bersama dengan banyak fitur baru untuk meningkatkan pengalaman bagi pengemudi dan penumpang G90.

Eksterior Paling Elegan 

Bagian depan G90 mencakup Crest Grille baru dan lampu depan Two-Line yang ramping, yang dirancang menyerupai lambang merek. Kisi-kisi Crest di bagian depan membawa citra mewah model ke tingkat berikutnya dengan desain Arsitektur Berlapis, terdiri dari dua pola G-Matrix yang berlapis satu sama lain untuk menciptakan efek tiga dimensi.

Lampu depan dua baris, yang terletak di kedua sisi gril, adalah yang tertipis pada model Genesis. Desain lampu depan yang ramping dimungkinkan dengan menyilangkan lensa DRL (Daytime Running Lights) dengan lampu sein, lampu jauh, dan lampu rendah bertenaga teknologi MLA (Micro Lens Array).

Sinar rendah khususnya menggabungkan sekitar 200 lensa mikro optik per modul dengan teknologi ultrapresisi. Lensa yang dihasilkan lebih kecil daripada lampu proyeksi lama, tetapi memberikan tingkat intensitas cahaya yang sama - semakin memperkuat citra teknologi tinggi G90.

Status G90 sebagai sedan terbaik di kelasnya semakin diperkuat dengan Clamshell Hood. Desainnya menampilkan panel tunggal yang menggabungkan kap dan spatbor untuk menghilangkan celah panel, memberikan G90 desain sangat ramping. Selain itu, emblem bermotif Guilloche, yang hampir 80 persen lebih tipis dari versi sebelumnya, menambahkan sentuhan akhir berkelas dan perbedaan pada citra sedan mewah.

Interior Menyelaraskan Teknologi 

Interior G90 dirancang untuk memuaskan pelanggan yang menyetir sendiri maupun yang dikemudikan oleh sopir.

Kursi pengemudi menghidupkan etos desain interior Genesis dari Beauty of White Space, menggabungkan secara harmonis nuansa perangkat berteknologi tinggi dengan teknologi baru bersama dengan detail mewah yang hadir dengan sensitivitas analog.

Menarik perhatian di bagian depan interior kendaraan adalah ventilasi udara ramping yang dikombinasikan dengan bentuk seperti sayap dan sistem infotainment generasi berikutnya - mobil yang terhubung Integrated Cockpit (ccIC) - mengintegrasikan kluster dan navigasi ke dalam tampilan panorama, memperkuat tampilan berteknologi tinggi.

Performa Sedan Andalan

G90 dilengkapi dengan mesin bensin 3,5 turbo dan transmisi otomatis delapan kecepatan, yang memiliki output maksimum 380 tenaga kuda (PS) dan torsi maksimum 54,0 kgf m.

Mesin 3,5 turbo mencapai efisiensi bahan bakar gabungan 9,3 km / dengan sistem Injeksi Bahan Bakar Ganda yang menyuntikkan bahan bakar dalam jumlah optimal untuk memenuhi kondisi berkendara, dan Intercooler Tipe Berpendingin Air yang meningkatkan respons akselerasi dengan menurunkan suhu aliran udara secara cepat di mesin (angka berdasarkan model 5 tempat duduk di 2WD dengan ban 19 inci).

Untuk mendukung tenaga mesin dan torsi yang kuat sekaligus memastikan pendinginan cakram rem yang efisien, G90 menggunakan beberapa mekanisme pendinginan, termasuk lubang pemandu undercover, lubang penutup debu, dan baling-baling pendingin pelindung roda.

Ia juga memiliki fitur brake mode baru Chauffeur, yang memungkinkan pengemudi mengontrol gaya pengereman. Ini adalah salah satu dari tiga mode rem bawaan yang dapat digunakan pengemudi untuk menyesuaikan dengan preferensi dan kondisi mengemudi mereka.

Teknologi Kenyamanan Tercanggih

Genesis telah memberikan G90 serangkaian berbagai teknologi kenyamanan mutakhir untuk memberikan pengalaman otomatis serba baru dari saat pelanggan menaiki kendaraan hingga saat mereka keluar dari mobil di tempat tujuan.

Saat pengemudi mendekati G90 dengan kunci pintar mereka, gagang pintu auto flush muncul untuk menyambut pengemudi. Begitu pengemudi memasuki kendaraan, sistem EasyClose menutup pintu tanpa penumpang perlu menjangkau dan meraihnya. Fitur ini diaktifkan dengan menekan tombol yang terletak di sejumlah tempat yang mudah dijangkau, termasuk konsol tengah baris pertama, sandaran tangan baris kedua, dan trim pintu di kedua baris.

Selain itu, pintu kursi pengemudi baris pertama dapat diatur untuk menutup secara otomatis saat pedal rem digunakan. Saat penumpang keluar dari kendaraan, mereka dapat menyentuh sakelar pegangan pintu luar atau menekan tombol kunci pada remote control untuk menutup pintu.

Ruang Pribadi Memuaskan 

G90 menawarkan berbagai fitur yang menonjolkan sensitivitas kendaraan, meningkatkannya dari sekadar alat transportasi menjadi ruang pribadi yang dapat disesuaikan. Memang, dengan G90, Genesis menawarkan sekilas visinya untuk masa depan mobilitas.

Genesis telah melengkapi kendaraan dengan sejumlah fitur intuitif, termasuk virtual venue, mood curator, dan sistem sentuh sandaran tangan. Virtual venue adalah fungsi suara surround 3D virtual. Ini menciptakan kembali karakteristik suara dari berbagai ruang untuk jenis musik tertentu menggunakan pengaturan seperti Boston Symphony Hall atau Bang & Olufsen Home, dan menghadirkan suara itu dengan sistem speaker Bang & Olufsen 23 yang mengesankan. 

Venue memantau interior melalui mikrofon dalam mobil dan secara bersamaan menciptakan sinyal yang mereproduksi karakteristik bidang suara dari ruang yang dipilih. Kemudian, sistem meminimalkan dan menstabilkan kebisingan di dalam mobil sesuai dengan kecepatan kendaraan sambil mengirimkan audio melalui 23 speakernya.

G90 juga dilengkapi dengan Acoustic Lens Technology (ALT), yang mengoptimalkan kualitas suara melalui tweeter pop-up elektrik yang terletak di sisi kiri dan kanan crash pad dan speaker utama yang ditempatkan di tengah langit-langit antara baris pertama dan kedua. , menciptakan pengalaman suara 3D.

Fitur & Bahan Antibakteri 

Genesis telah menggunakan bahan antibakteri di seluruh G90, dengan kotak sandaran tangan yang disterilkan dengan sinar UV di baris kedua dan mode pembersih udara yang mencakup filter antibakteri dan modul fotokatalis untuk menawarkan penumpang interior yang lebih aman dan bersih.

Genesis melapisi interior G90 dengan bahan Silver Zinc Zeolit antibakterial, yang mencegah pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme di area dengan kulit buatan dan alas mobil, seperti bantalan benturan, trim pintu, dan sandaran tangan G90. Lampu LED UV-C dipasang di boks sandaran tangan baris kedua untuk mensterilkan barang-barang bagi penumpang saat berkendara. (berdasarkan hasil tes internal yang diverifikasi oleh sertifikasi internasional Intertek. Hasil mungkin berbeda tergantung pada lingkungan penggunaan yang sebenarnya)

Pembersih udara di G90 dilengkapi dengan filter antibakteri yang menghalangi zat berbahaya di udara, sementara modul fotokatalis mensterilkan udara untuk memberikan suasana dalam ruangan yang lebih baik.

G90 Long Wheel Base

Menampilkan profil yang lebih panjang dari sedan lainnya, G90 Long Wheel Base memungkinkan interior yang lebih luas dengan memperluas pintu belakang dan pilar C hingga 190mm.

Di bagian eksterior, G90 Long Wheel Base dilengkapi pelek dan ban 20 inci eksklusif. Profil sampingnya mempertegas kehadiran kendaraan dengan garis day light opening (DLO) yang membungkus kaca depan dan pilar B berbahan krom.

Bumper depan dan belakang yang eksklusif membedakan model ini dari sedan lain, sementara dekorasi krom pada trim memberikan tampilan yang lebih elegan dan ramping. Interiornya menawarkan fitur eksklusif untuk meningkatkan kesan mewah, seperti jok quilting yang terbuat dari kulit semi-anilin dan tambahan sandaran kaki untuk kursi kiri di baris kedua.

Model G90 Long Wheel Base menawarkan mesin supercharger listrik (e-S / C) 3,5 turbo bensin 48V. Mesin ini mengisi ulang udara terkompresi untuk mencapai kinerja torsi maksimum lebih cepat daripada mesin 3,5 turbo lainnya, meningkatkan respons akselerasi pada kecepatan rendah dan menengah.

G90 Long Wheel Base  hanya akan tersedia dalam AWD, menawarkan suspensi udara multi-chamber dan rear wheel steering (RWS) sebagai fitur dasar.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.