KBRI Kuala Lumpur Tutup Layanan, Business Gathering Batal

KBRI di Kuala Lumpur, Malaysia, menutup pelayanan untuk sementara. Bagi pemohon pergantian paspor yang segara habis masa berlakunya izin kerja atau izin tinggal diminta mengajukan special pass kepada Imigrasi Malaysia.

Redaksi

24 Sep 2021 - 00.40
A-
A+
KBRI Kuala Lumpur Tutup Layanan, Business Gathering Batal

KBRI Kuala Lumpur./Antara

Bisnis, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menutup pelayanan mulai Jumat (24/9/2021) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Menurut informasi yang beredar, penutupan dilakukan karena ada 26 orang staf kedutaan yang positif terpapar Covid-19.

Menurut pengumuman dari KBRI Kuala Lumpur yang beredar pada Kamis (23/9/2021), warga negara Indonesia (WNI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang akan mengikuti program rekalibrasi pulang diminta tetap tenang karena kedutaan tetap menyelesaikan semua permohonan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) yang telah terdaftar hingga akhir Desember 2021.

Bagi pemohon pergantian paspor yang segara habis masa berlakunya izin kerja atau izin tinggal diminta mengajukan special pass kepada Imigrasi Malaysia, demikian dilaporkan Antara.

Bagi pemohon paspor atau SPLP yang sudah memiliki jadwal kedatangan pada saat penutupan pelayanan sementara akan dilakukan penjadwalan ulang yang disampaikan oleh KBRI melalui SMS. SPLP yang sudah selesai tetap dilayani dengan pelayanan darurat.

KBRI Kuala Lumpur juga membatalkan business gathering dengan pelaku usaha yang semula direncanakan berlangsung di Aula Hasanuddin pada Jumat (24/9/2021) pukul 17.00 waktu setempat.

Meski beredar informasi bahwa penutupan dilakukan karena 26 orang staf kedutaan yang positif terpapar Covid-19, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan pelayanan ditutup sementara karena akan ada perbaikan sarana dan prasarana untuk pencegahan Covid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.