Litter by Litter, Tindakan Sederhana untuk Lingkungan

Tindakan bertujuan memelihara lingkungan hidup dapat diwujudkan dengan berbagai langkah sederhana, yang dilakukan secara rutin.

Redaksi

14 Jan 2022 - 07.30
A-
A+
Litter by Litter, Tindakan Sederhana untuk Lingkungan

Salah satu produk Demi Bumi yang dibuat dengan proses berwawasan lingkungan./demibumi.id

Bisnis, JAKARTA – Langkah-langkah dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup kerap kali dipandang kompleks dan sulit dilakukan. Padahal, berbagai tindakan sederhana, apabila dilakukan secara rutin, akan dapat menghasilkan dampak nyata.

Itulah yang memotivasi acara "Litter by Litter" yang digelar Double Deer Group. Kegiatan ini berisi sejumlah program yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan langkah-langkah hidup berkelanjutan yang sederhana dan dapat dilakukan siapa pun.

Hajatan tersebut mengambil tempat di M Bloc Space, Jakarta, pada 14 hingga 16 Januari 2022 dan dimeriahkan dengan program seperti marketplace dari berbagai jenama dan komunitas lokal yang mengusung konsep keberlanjutan seperti Voyej, Senormal, Smell The Perfume, Bell Society, Demi Bumi, dan Varyan.

Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menggali lebih banyak tentang isu lingkungan hidup lewat program bincang-bincang yang dipandu oleh Hadi Ismanto, tulis Antara


Menghadirkan pembicara dari Stuffo Labs, Figure Notes, Senormal, Demi Bumi, Smell The Perfume, dan Bell Society, segmen ini diharapkan dapat memantik inspirasi para pengunjung untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup.

Di acara tersebut, akan ada pameran dari karya instalasi dengan bahan dasar olahan sampah puntung karya KYB Project dan seniman visual Olderplus. Proses pengerjaan instalasi tersebut bisa disimak di Cultura.id lewat webseries berjudul Litter by Litter.

Selain inspirasi, acara yang terbuka untuk 18 tahun ke atas ini juga akan memberikan apresiasi bagi para pengunjung yang ingin terlibat dalam usaha pengumpulan sampah. 

Lewat Collecting Station yang tersedia, pengunjung dapat menukarkan sampah puntung, plastik, ataupun kertas menjadi merchandise cantik dari Figure Notes dan Stuffo Labs, hingga kesempatan untuk mendapatkan potongan dari karya instalasi KYB Project x Olderplus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.