Malaysia Segera Membuka Pintu Masuk bagi Pelancong Mancenegara

Industri pariwisata pulih terlalu lambat tanpa orang asing dan mencatat bahwa operator membutuhkan waktu untuk melanjutkan bisnis.

Zufrizal

11 Nov 2021 - 18.58
A-
A+
Malaysia Segera Membuka Pintu Masuk bagi Pelancong Mancenegara

Suasana sepi di sekitar Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (1/6/2021).-Bisnis.com- Bloomberg/Samsul Said

Bisnis, KUALA LUMPUR — Dewan Penasihat Pemerintah Malaysia mengatakan bahwa negara itu akan membuka kembali perbatasannya untuk pengunjung internasional selambat-lambatnya 1 Januari 2022.

Malaysia secara bertahap membuka kembali ekonominya dalam beberapa pekan terakhir karena tingkat infeksi virus corona telah melambat di tengah program vaksinasi yang ditingkatkan.

Lebih dari tiga perempat dari 32 juta penduduk Malaysia telah divaksinasi, menurut statistik pemerintah.

Mantan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin seperti dikutip www.thesundaily.my dari Reuters, Kamis (11/11/2021) yang mengetuai dewan yang bertugas memelopori program pemulihan ekonomi Malaysia, mengatakan kepada wartawan bahwa industri pariwisata pulih terlalu lambat tanpa orang asing dan mencatat bahwa operator membutuhkan waktu untuk melanjutkan bisnis.

Namun, langkah-langkah pengendalian infeksi seperti tes Covid-19 akan tetap dilakukan, dengan otoritas untuk menentukan masuk berdasarkan situasi Covid-19 di negara asal dan faktor lainnya.

Dia tidak menyatakan kapan tanggal pasti untuk pembukaan kembali akan diumumkan, tetapi mengatakan bahwa keputusan itu masih diperinci oleh badan-badan kesehatan dan keamanan.

Malaysia minggu ini mengumumkan akan meluncurkan jalur perjalanan yang divaksinasi dengan negara tetangga Singapura pada 29 November yang memungkinkan perjalanan bebas karantina untuk orang-orang yang disuntik antara kedua negara.

Indonesia juga telah sepakat untuk memperkenalkan koridor perjalanan serupa secara bertahap. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.