Marketplace Facebook Anda Ingin Dilihat Banyak Orang? Ini Tipnya

Merespons kebutuhan lapak digital, Facebook memiliki marketplace yang bisa dimanfaatkan pengguna media sosial tersebut. Anda juga perlu mengetahui beberapa fitur dan melakukan riset agar penjualan di marketplace menjadi lebih maksimal.

Redaksi

29 Des 2021 - 16.42
A-
A+
Marketplace Facebook Anda Ingin Dilihat Banyak Orang? Ini Tipnya

Ilustrasi - facebook marketplace/sae

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace atau lokapasar kini menjadi andalan untuk memasarkan beragam produk dan jasa. Merespons kebutuhan lapak digital, Facebook memiliki marketplace yang bisa dimanfaatkan pengguna media sosial tersebut. 

Marketplace Facebook dapat digunakan untuk menjual produk. Anda juga perlu mengetahui beberapa fitur dan melakukan riset agar penjualan di marketplace menjadi lebih maksimal. 

Berikut sejumlah tips yang dapat Anda ikuti agar  marketplace Facebook Anda dilihat lebih banyak orang, dikutip dari berbagai sumber

1. Memaksimalkan foto produk 

Pastikan foto produk Anda diambil dalam keadaan atau lokasi yang terang. Gunakanlah foto yang jelas. Dengan menggunakan foto sendiri, Anda menunjukan originalitas barang yang ditawarkan. Jangan lupa, gunakan foto tanpa editan. Selain itu, pastikan Anda memotret berbagai sisi. 

2. Lakukan riset atau eksperimen 

Pastikan menggunakan judul yang tepat untuk menjual produk Anda. Pastikan atau telusuri kata-kata yang paling banyak dicari para kostumer untuk menemukan produk yang sesuai atau serupa dengan barang yang akan Anda jual. 

Anda dapat mencoba untuk mengunggah foto produk dan terapkan berbagai keyword yang berbeda. Pilihlah keyword yang paling berpotensi dilihat para pelanggan. 

3. Fitur premium seller 

Agar toko digital lebih eksklusif dan dilihat lebih banyak orang, manfaatkan fitur premium seller. Dengan begitu postingan Anda bisa muncul paling atas dan lebih dipromosikan. Hal ini dapat mendorong para kostumer melihat produk Anda di marketplace. 

4. Fitur Ads 

Pemanfaatkan fitur Ads dapat lebih mengoptimalkan produk Anda. Ada baiknya memperhatikan beberapa keuntungan dan ketentuan dalam memanfaatkan fitur ini. Hal itu meliputi karakteristik iklan yang akan Anda manfaatkan seperti letak, kata kunci, dan hal lainnya. Pastikan perbanyak riset agar Ads Anda menjadi lebih optimal. Dengan begitu biaya yang Anda keluarkan juga menghasilkan hasil lebih optimal. 

5. Manfaatkan platform lain 

Anda dapat menyebarkan link produk di berbagai platform untuk mendorong views pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan produk dengan cara yang menarik, memanfaatkan fitur yang mempermudah pelanggan untuk langsung menuju produk di marketplace dan lain-lainnya. 

6. Pastikan harga Anda bersaing 

Selain mengoptimalkan berbagai fitur, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa produk dijual dengan harga bersaing. Pastikan memasang harga yang ideal dengan kualitas barang yang Anda jual. Sering-seringlah melakukan riset. 

7. Lakukan penawaran 

Anda juga dapat memberikan penawaran bagi para pelanggan seperti harga paket, harga yang lebih murah jika mencapai jumlah tertentu, ataupun memberikan diskon di hari-hari tertentu. Hal ini membuat produk Anda menjadi lebih menarik bagi para pelanggan. (Jessica Gabriela Soehandoko, Mia Chitra Dinisari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.