Mercedes-Benz Ciptakan Sistem Pengisian Daya Multitalenta

Dengan Sistem Pengisian Daya Fleksibel, Mercedes-Benz menciptakan solusi pengisian daya untuk siapa saja yang sering mengemudi di kendaraan listrik dan oleh karena itu memerlukan opsi variabel untuk mengisi dayanya. 

Fatkhul Maskur
3 Agt 2021 - 15.47
A-
A+
Mercedes-Benz Ciptakan Sistem Pengisian Daya Multitalenta

Sistem pengisian fleksibel untuk kendaraan EQ dan hibrida plug-in; dengan berbagai adaptor untuk soket rumah tangga dan soket industri serta untuk titik pengisian umum dan kotak dinding. /Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA - Dengan Sistem Pengisian Daya Fleksibel, Mercedes-Benz menciptakan solusi pengisian daya untuk siapa saja yang sering mengemudi di kendaraan listrik dan oleh karena itu memerlukan opsi variabel untuk mengisi dayanya. 

Lingkupnya mencakup berbagai adaptor untuk soket rumah tangga dan soket industri serta untuk titik pengisian daya umum dan kotak dinding, yang semuanya dapat dihubungkan ke Sistem Pengisian Fleksibel atau unit kontrol melalui plug and play.

Sistem ini memiliki konektor Tipe 2 terintegrasi sehingga memungkinkan kendaraan untuk diisi hingga 22 kW dari sumber AC mana pun.

Mobilitas listrik terus meningkat, dengan semakin banyak pelanggan memilih sistem penggerak yang inovatif dan berkelanjutan - baik sebagai hibrida plug-in atau sebagai kendaraan listrik sepenuhnya. 

Dengan EQC, EQA dan EQV, serta EQS yang akan diluncurkan pada musim panas, Mercedes-Benz saat ini menawarkan empat model performa tinggi dengan nol emisi (0 g CO2/km) yang mengarah ke masa depan. 

Selain itu, lebih dari 20 varian kendaraan Mercedes-Benz akan tersedia sebagai hibrida plug-in pada akhir tahun - dari A-Class hingga GLE, dari saloon hingga estate, dengan mesin bensin atau diesel. 

Namun, semua kendaraan dengan sistem penggerak listrik memiliki satu kesamaan : mereka perlu diisi. 

Kotak dinding, stasiun pengisian daya umum, atau soket rumah tangga itu kemungkinannya banyak, dan setiap sambungan memerlukan kabel pengisi dayanya sendiri. Di sinilah Sistem Pengisian Fleksibel baru berperan. 

Sistem Pengisian Fleksibel kompatibel dengan semua model kendaraan listrik saat ini dan masa depan dan kendaraan hibrida plug-in Mercedes-Benz AG. Dengan solusi pengisian daya yang ringkas dan portabel ini, Anda selalu memiliki sistem tepat yang dibutuhkan di bagasi mobil, baik di rumah, di tempat parkir bawah tanah di tempat kerja, atau saat bepergian.

Di ujung sistem pengisian kendaraan terdapat konektor Tipe 2 terintegrasi, yang dapat digunakan untuk memudahkan pengisian daya semua kendaraan Eropa. Berbagai adaptor dapat dengan mudah dipasang di titik pemisahan adaptor. 

Sistem secara otomatis mendeteksi adaptor yang berbeda dan menyesuaikan daya pengisian yang sesuai. Daya pengisian maksimum Sistem Pengisian Fleksibel adalah 22 kW, meskipun ini juga dapat disesuaikan secara manual jika diperlukan. 

Seperti semua solusi aksesori Mercedes-Benz, keselamatan adalah prioritas utama. Sensor suhu terintegrasi di adaptor rumah tangga melindungi dari panas berlebih. 

Sistem ini dapat digerakkan dengan berat hingga 1,1 ton dan dilindungi sesuai dengan IP67 bahkan jika terjadi perendaman sementara. Ini memiliki pemutus arus sisa terintegrasi, dirancang untuk kisaran suhu -30 hingga +50 °C, dan hampir semua komponen bersertifikat AECQ. 

Berkat panjang keseluruhan yang praktis dari sistem pengisian daya sekitar lima meter, sumber listrik yang tidak dapat diakses langsung oleh kendaraan juga dapat digunakan secara efisien. 

Selain itu, pemikiran juga telah diberikan pada berbagai jenis soket yang ditemukan di negara lain dan, selain colokan Schuko yang paling banyak digunakan di Eropa, colokan yang diperlukan untuk Swiss dan Inggris juga tersedia secara terpisah. Sistem ini cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor.

Sistem Pengisian Fleksibel dikemas dalam wadah berkualitas tinggi di mana semua aksesori menemukan tempatnya dengan rapi, sehingga mengakhiri kekusutan semua kabel pengisi daya yang berbeda di bagasi. Aksesori termasuk kabel ekstensi lima meter, kunci pengaman, dan dudukan yang dipasang di dinding; semua adaptor juga tersedia secara terpisah.

Sistem Pengisian Fleksibel dipasarkan dengan harga ritel di Jerman 1225 euro atau sekitar Rp20,82 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.