Penyanyi Senior Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Nindy Ellesse meninggal dalam usia 54 tahun karena sakit. Nindyani Karyawati Pattikawa, yang lebih dikenal sebagai Nindy Ellesse (16 April 1967 – 2 Januari 2022) adalah penyanyi Indonesia yang terkenal pada awal 90-an.

Saeno & Novita Sari Simamora

3 Jan 2022 - 11.48
A-
A+
Penyanyi Senior Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Ucapan duka penyanyi Lita Zen atas meninggalnya Nindy Ellese/Instagram-litazen

Bisnis, JAKARTA - Kabar duka dari dunia hiburan beredar pada Senin (3/1/2021) dini hari. Penyanyi senior Nindy Ellesse Laoh dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (2/1/2022). Nindy Ellesse meninggal dalam usia 54 tahun karena sakit.

Kabar duka itu disampaikan oleh Seniman Nusantara di akun Instagram mereka, Senin dini hari. 

"Jakarta, 2 Januari 2022. 'Tuhan  selalu hadir... - Nindy Ellesse. Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya...," tulis akun tersebut. 

Di saat bersamaan, penyanyi lawas dan anggota Elfa's Singers, Lita Zen yang juga sahabat dekat almarhumah mengabarkan berita duka itu. 

"Pergi tapi tidak pernah terlupakan. Istirahat dalam dalam, teman tersayang @nindy_ellesse. Kamu akan selalu bersamaku selamanya," tulis Lita Zen. 

Lita juga mengunggah foto wajah Nindy Ellesse, penyanyi  yang amat dikenal di era 1990-an awal. 

Unggahan serupa dilakukan Oline Mendeng, aktris dan penyanyi. Oline mengunggah foto saat mereka melakukan pelayanan di gereja bersama Ruth Sahanaya dan Lita Zen. 

"Istirahat dalam cinta Ka @nindy_laoh. Orang yang selalu rendah hati pada saat melayani bareng di Jpcc di tahun 2000 awal sebagai singer bersama. Kamu akan selalu dirindukan," tulisnya. 

Sebelumnya, pada 13 November 2021, Nindy Ellesse mengunggah video dirinya yang mengabarkan tengah melakukan pengobatan di sebuah rumah sakit. Dalam video itu, dia terlihat agak terengah-engah berbicara menjelaskan kondisi badannya dengan selang oksigen yang menempel. 

"Halo, sekarang sudah mau jam 8 malam ya. Barusan aja dikerjain belakangnya, keluarin cairan. Jadi di paru-paru aku tuh, penuh cairan. Jadi baru diambil cairan dari belakang. Mudah-mudahan enggak ada efek sampingnya supaya besok bisa pulang," kata dia. 

Unggahan itu mendapatkan dukungan dari para sahabat seperti aktris Widyawati. 

"Tetap semangat, doa kami semua u’mu sayang," tulis aktris senior itu. 

"SEMANGATTT KA NINNN. Berdoa untukmu. Sembuh sempurna dalam nama YESUS!!!" tulis penyanyi gereja, Winny Jessica. 

"Sembuh sepenuhnya dalam penyembuhan Tuhan Kak Nindyyyy… teriring doa untukmu,"" tulis Tracy Trinita, mantan model yang kini melakukan pelayanan gereja, seperti dikutip Tempo.co. 

Pada unggahan terakhir di beranda akun Instagramnya, 30 November 2021, Nindy Ellesse mengunggah foto mendapatkan kiriman makanan dari sahabatnya. 

Saat itu, unggahan tersebut dihujani doa kesembuhan. Kini doa selamat jalan mengiringi kabar duka meninggalnya Nindy Ellesse.

Terlihat Widyawati kembali meninggalkan komentar di unggahan itu. "Nindy dear, how are u today? big hugs," tulisnya saat itu. "Rest in love ibu guruku tercinta....," tulis Philips Kwok.  

Nindy Ellesse dikenal sebagai penyanyi gereja. Dia juga dikenal sebagai worship leader senior atau tim pemuji. 

Nindy tutup usia 54 tahun. Dia meninggal pada 2 Januari 2022. Jenazah Nindy Ellesse akan dimakamkan di San Diego Hills pada pukul 4 Januari 2022.


Profil Penyanyi Nindy Ellesee 

Menurut Wikipedia, Nindyani Karyawati Pattikawa, yang lebih dikenal sebagai Nindy Ellesse (16 April 1967 – 2 Januari 2022) adalah penyanyi, aktris, presenter, penulis, politikus, dan pendeta berkebangsaan Indonesia. 

Nindy Ellesee adalah anak kedua dari lima bersaudara. Dia juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di daerah pemilihan Jawa Barat 7. 

Semasa hidup, Nindy Ellesse pernah menjadi pemain film pada 1988 dengan judul Terang Bulan di Tengah Hari, Catatan Si Doi dan Lintar, Ketika Musim Duren Tiba. 

Album gereja yang dirilis Nindy yakni Yesus Ku Cinta Kau (2000), My Devotion (2005) dan Gratitude.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.