Serangan di Dalam Kereta di Jepang, Sedikitnya 10 Orang Terluka

Sedikitnya 10 orang terluka ketika lelaki berusia sekitar 20 tahunan menyerang penumpang kereta di Tokyo, Jepang. Ini kejadian ketiga dalam 2 tahun terakhir.

M. Syahran W. Lubis

31 Okt 2021 - 21.53
A-
A+
Serangan di Dalam Kereta di Jepang, Sedikitnya 10 Orang Terluka

Proses evakuasi di kereta di Tokyo yang diserang seorang pemuda berusia 20 tahunan. — NHK

Bisnis, JAKARTA – Seorang pria dalam kondisi kritis setelah serangan pisau dan pembakaran di jalur kereta utama di Tokyo, Jepang.

Sedikitnya 10 orang lainnya juga terluka dalam insiden tersebut, yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di stasiun Kokuryo, di pinggiran barat ibu kota Jepang itu, tulis BBC.

Terduga penyerang, seorang pria berusia 20-an, langsung ditangkap di tempat kejadian. Sebuah video yang dibagikan penyiar NHK menunjukkan orang-orang berlarian dari kereta saat asap dan api memenuhi gerbong.

Meskipun Jepang menjadi salah satu negara paling aman di dunia, ada sejumlah serangan pisau dalam beberapa tahun terakhir.

Dua insiden terpisah terjadi pada Agustus 2021 di stasiun kereta Tokyo, menyebabkan beberapa orang terluka.

Pada 2019, seorang pria juga menyerang sekelompok anak sekolah yang menunggu bus di Kawasaki. Dua orang tewas dan sedikitnya 18 orang terluka.

Pada kejadian Agustus 2021, seorang pria menyerang sesama penumpang dengan pisau di kereta komuter Tokyo sehingga 10 orang terluka. Pria itu menyerang penumpang di kereta dekat Stasiun Seijogakuen

Tersangka yang berusia 36 tahun mengatakan kepada polisi bahwa dia menjadi marah ketika melihat wanita yang "tampak bahagia" dan ingin membunuh mereka, menurut laporan media setempat.

Satu korban, seorang mahasiswi, dikabarkan mengalami luka serius, sedangkan korban lainnya luka ringan. Kereta dibawa ke perhentian darurat oleh pengemudi setelah mendengar suara-suara gaduh dari dalam gerbong.

Menurut penyidik, tersangka sempat melompat ke rel dan melarikan diri sebelum akhirnya ditangkap. Awak kereta memandu penumpang di sepanjang rel ke stasiun terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.