Simak Minat Jeff Bezos Usai Mundur dari CEO Amazon

Dalam beberapa waktu terakhir, Bezos mengisyaratkan ketertarikannya terhadap eksplorasi wilayah di luar Bumi.

Rustam Agus
7 Jul 2021 - 10.22
A-
A+
Simak Minat Jeff Bezos Usai Mundur dari CEO Amazon

Bisnis, JAKARTA - Jeff Bezos telah resmi mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada awal pekan ini. Pria berusia 57 tahun itu masih akan tetap menjadi ketua eksekutir dan pemegang saham terbesar perusahaan.

Tapi apa kira-kira yang bakal dilakukan oleh Bezos setelah tak lagi menjabat sebagai bos salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut? Dilihat dari akun Instagram dan postingannya, terlihat bahwa orang terkaya di dunia itu memiliki banyak minat untuk mengisi waktu ke depannya.

Misalnya, Bezos yang berada di belakang truk kemudi pick-up listrik, melintasi padang pasir untuk melihat kapsul roket. Kendaraan tersebut dibangun oleh Rivian, sebuah perusahaan rintisan atau startup yang didanai oleh Amazon.

Dalam beberapa waktu terakhir, Bezos mengisyaratkan ketertarikannya terhadap eksplorasi wilayah di luar Bumi. Perusahaan diketahui telah menggelontorkan miliaran dolar ke Blue Origin untuk mempromosikan pariwisata dan infrastruktur di luar angkasa.

 

Terlihat dari postingannya, dia juga sangat membanggakan usaha di sektor perfilmannya dengan Amazon Studios yang tahun ini memenangkan beberapa nominasi pada gelaran internasional seperti Oscar dan Golden Globe.

Selama pertemuan tahunan terakhirnya sebagai CEO, dia juga banyak berbicara tentang bagaimana mengembalikan palhawan layar lebar ke abad 21. Amazon juga memperkuat komitmennya dengan akuisisi perusahaan produksi film Metro Goldwin Mayer (MGM).

Selain itu, beberapa unggahannya juga menunjukkan dia bertemu dengan banyak pejabat publik untuk mengkampanyekan kegiatan filantropinya. Bezos membahas isu iklim dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron hingga bicara soal penampungan tunawisma dengan Gubernur Washington Jay Inslee.

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos tentunya bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Kendati sudah tidak lagi menjabat sebagai bos dari Amazon, namanya akan tetap menjadi perhatian di dunia, termasuk tentang apa yang akan dilakukannya ke depan.

Buat informasi Genhype, pascakemundurannya sebagai bos perusahaan raksasa tersebut, kursi Jeff Bezos kini digantikan oleh Andy Jassy yang sebelumnya memimpin divisi Amazon Web Service, layanan komputasi awan perusahaan. Selengkapnya cek disini. (Syaiful Millah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.