Tips Bangun Bisnis Kuliner Ala Bos Hangry Abraham Viktor

Membangun bisnis kuliner tidaklah mudah. Diperlukan sejumlah strategi sehingga usaha dapat bersaing di tengah menjamurnya pelaku usaha kuliner. 

21 Mei 2021 - 19.00
A-
A+
Tips Bangun Bisnis Kuliner Ala Bos Hangry Abraham Viktor

Makanan Sangyu dari Hangry.

Bisnis, JAKARTA - Pelaku usaha di bidang kuliner semakin banyak. Oleh karena itu dibutuhkan trik jitu agar bisa unggul. 

CEO Hangry, Abraham Viktor mengatakan pelaku usaha kuliner memerlukan fondasi kuat karena persaingan semakin ketat. Dengan begitu, pelaku usaha tidak salah langkah dalam berbisnis.

Pasalnya, pria yang pernah diulas oleh Forbes sebagai anak muda sukses di bawah umur 30 tahun tersebut mengatakan juga pernah salah langkah pada awal memulai karirnya. “Saya terlalu membuang waktu, terlalu banyak berfikir dan berfikir sehingga saat ekseskusinya terlalu lama. Dengan begitu pada saat ide saya dilempar ke pasar, ide tersebut tidak ditangkap masyarakat,” ujarnya dalam acara ShopeePay Talk: Muda Mudi Bangsa, Bangkit Bangun Bisnis, Jumat (20/5/2021). 

Belajar dari kesalahan tersebut, pria yang akrab disapa Bram itu jadi mengetahui apa saja yang harus dikerjakannya dalam membangun bisnis kuliner. Ia juga berharap cara tersebut bisa diterapkan oleh para pendatang baru perintis starup Food And Beverage. 

Berikut 4 tips ala Abraham Viktor yang telah Bisnis rangkum : 

1. Langsung Eksekusi 
Memikirkan beragam strategi dan juga rencana yang matang dalam membangun bisnis kuliner sangat penting, namun jika terlalu lama justru akan membuat banyak kerugian. 

Terlalu banyak berpikir akan melahirkan kejenuhan dari pikiran sendiri, akibatnya kesulitan untuk memulai eksekusi. Karena terlalu banyak berkutat ditempat yang sama, perkembangan pasar sudah berubah tidak seperti hasil yang di dapatkan dari riset. 

Meskipun ide yang dikeluarkan sangat luar biasa, namun pasar tidak akan menerima hal yang sudah usang. Cara terbaik adalah langsung eksekusi ide tersebut. 

Minta tanggapan langsung dari pasar, apakah itu bisa diterima atau tidak. Dengan begitu, ada banyak waktu yang tersisa untuk memperbaiki kesalahan dari bisnis tersebut. 

2. Tentukan Skala Bisnis 
Penting sekali untuk menentukan skala bisnis tersebut akan dibuat secara kecil atau bahkan global. Dengan begitu bisa mencocokan budjet dan juga arah bisnis. Tampilan produk, konsep, penyajian dan promosi produk akan menyesuikan skala tersebut. 

3. Kuasai Semua Segmen Pasar 
Untuk bisnis kuliner, baiknya adalah mengambil semua segmen masyarakat. Dengan begitu pembeli yang datang dari beragam. Cari produk apa yang bisa dijual dan disukai oleh semua kalangan. 

4. Belajar Cepat 
Saat binis yang dilahirkan tidak diterima baik pasar, jangan menyerah. Jadikan itu sebuah pembelajaran dan perubahan untuk memajukan bisnis. Hadapi segala rintangan dengan cepat beradaptasi. 

Jangan pernah sungkan untuk menerima masukan dari para pelaku usaha yang sebelumnya telah lebih dulu alami hal serupa.

(Reporter : Janlika Putri Indah Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.