10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Sudahkah Anda Mengunjunginya?

Kepercayaan yang tinggi pada institusi maupun sesama warganya dinilai sebagai alasan sebuah negara digolongkan sebagai yang paling bahagia di dunia.

Redaksi

9 Sep 2021 - 15.49
A-
A+
10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Sudahkah Anda Mengunjunginya?

Danau dan pulau di Saimaa, Finlandia/visitfinland.com

Bisnis, JAKARTA - Pernahkah Anda bahagia? Jika belum, boleh jadi Anda perlu merencanakan perjalanan wisata ke 10 negara yang dinllai paling bahagia di dunia. Siapa tahu, sepulang dari traveling tersebut, Anda mulai memiliki konsep sendiri tentang bahagia. 

Kepercayaan yang tinggi pada institusi maupun sesama warganya dinilai sebagai alasan sebuah negara digolongkan sebagai yang paling bahagia di dunia.

Sepuluh negara dinilai sebagai negara paling bahagia di dunia dengan mempertimbangkan kondisi yang ada. 

Berikut daftar 10 negara paling bahagia di dunia seperti dilansir Times of India, Kamis (9/9/2021).  

1. Finlandia

Negara ini secara konsisten berada di posisi nomor satu dalam hal kebahagiaan. Selain dikenal dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, Finlandia juga dikenal dengan rasa saling percaya dan keamanannya.  

2.  Denmark

Denmark memang salah satu tempat paling bahagia di dunia karena keseimbangan kehidupan kerja. Di Denmark waktu kerja resmi dalam seminggu hanya 33 jam.  

Lansekap Denmark/commonwealthfund.org

3. Swiss

Orang Swiss dianggap sebagai orang paling bahagia di dunia. Ikatan mereka dengan alam, gaya hidup sehat dan cokelat sudah cukup untuk membuat mereka tetap bahagia.

Tidak hanya itu, bahkan untuk memutuskan jumlah hari libur bagi pekerja, negara akan memberikan suara pada sebagian besar keputusan.  

Kawasan Danau Lucerne, Swiss/Istimewa

4. Islandia

Negara, dengan keajaiban alam dan keseimbangan kehidupan kerja, adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Islandia juga merupakan negara dengan kesejahteraan yang tinggi.

Di atas itu semua, orang Islandia merasa bahwa mereka selalu dapat mengandalkan sesama orang Islandia ketika keadaan menjadi sulit.  

Islandia/ehub.ualberta.ca

5. Belanda

Tingkat kebahagiaan negara Belanda ini hampir tidak berubah antara tahun 2005 dan 2020. Menurut laporan Unicef pada tahun 2013, anak-anak di Belanda adalah yang paling bahagia di dunia.  

Taman Bunga Keukenhof di Lisse, kawasan selatan Belanda/netherlands-tourism.com

6. Norwegia

Norwegia yang indah selalu masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia. Dengan sistem kesejahteraan pemerintah yang terintegrasi dengan baik dan sumber daya alam, negara dan rakyat Norwegia termasuk yang paling bahagia di dunia.  

Salah satu pemandangan Norwegia/state.gov

7. Swedia

PDB per kapita yang tinggi, keseimbangan kehidupan kerja, dan kesetaraan sosial membuat Swedia menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia. Swedia juga dianggap sebagai negara terbaik untuk wanita.  

Gedung Parlemen Swedia di Stockholm/Imagebank.sweden.se-Ulf Grünbaum

8. Luksemburg

Negara kecil di Eropa ini memiliki sistem jaminan sosial yang luar biasa bagi para pensiunan. Negara dengan luas wilayah 2.568 kilometer persegi ini merupakan tempat yang indah dengan keseimbangan kehidupan kerja sangat baik.  

Salah satu lansekap Luksemburg/luxembourg-city.com

9. Selandia Baru

Kepercayaan yang tinggi, baik pada institusi maupun sesama warganya menjadi, alasan negara ini dinilai sebagai salah satu negara yang paling bahagia di dunia.

Selandia Baru adalah satu-satunya negara non-Eropa yang masuk ke dalam 10 besar negara paling bahagia di dunia.  

Pemandangan Selandia Baru/tourismnewzealand.com

10. Austria

Negara yang tidak memiliki laut ini memiliki tingkat harapan hidup dan PDB per kapita yang tinggi. Hal itu membuat Austria menjadi negara paling bahagia di dunia.

Kawasan wisata Aqua Dome, Austria/austria.info

(Ni Luh Anggela, Mia Chitra Dinisari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.