BMW Digital Key Kini Tersedia untuk Smartphone Android

Akses BMW tanpa kunci yang sederhana dan aman dimulai dengan perangkat Samsung Galaxy S21 dan Google Pixel 6.

Fatkhul Maskur

2 Des 2021 - 08.18
A-
A+
BMW Digital Key Kini Tersedia untuk Smartphone Android

Dengan BMW Digital Key, pemilik mobil dapat dengan mudah membuka dan mengunci BMW mereka hanya dengan memegang smartphone di sebelah pegangan pintu pengemudi. - Foto BMW. 

Bisnis, JAKARTA - Bersama dengan mitranya, BMW melaju dengan pengembangan dan distribusi BMW Digital Key. Kini kunci digital BMW tersedia untuk smartphone berbasis sistem operasi Android.

Dengan pembaruan ini, jumlah model ponsel cerdas yang kompatibel meningkat, dan demikian juga dengan kumpulan pengemudi BMW yang akan dapat menggunakan BMW Digital Key di masa depan. 

"BMW Digital Key kini tersedia untuk smartphone Android, dimulai dari Samsung Galaxy S21 Series, serta Google Pixel 6 dan 6 Pro," pernyataan resmi BMW, Rabu (1/12/2021). 

Dengan BMW Digital Key, pelanggan dapat dengan mudah membuka dan mengunci BMW mereka hanya dengan memegang smartphone di sebelah pegangan pintu pengemudi. Mesin juga dapat dihidupkan ketika ponsel ditempatkan di kompartemen pengisian nirkabel BMW. 

Untuk memastikan kemudahan penggunaan dan keamanan maksimum, BMW Digital Key disimpan di elemen pengaman smartphone. Ini dapat dengan mudah dikonfigurasi melalui aplikasi My BMW dan kemudian tersedia sebagai opsi untuk hampir semua model BMW. 

Dalam rilis berikutnya, kunci tersebut dapat diteruskan ke lima teman. Fungsionalitas BMW Digital Key Plus berdasarkan pita ultra lebar juga akan diperkenalkan untuk smartphone Android dalam rilis mendatang.

BMW telah berkomitmen untuk menetapkan standar global di bidang sistem keyless entry sejak 2018 dan dianggap sebagai salah satu pelopor dalam penggunaan smartphone sebagai kunci mobil digital. 

Tahap pengembangan terbaru adalah hasil dari kolaborasi erat antara BMW, Google, dan Samsung untuk lebih meningkatkan kemudahan penggunaan dan ketersediaan kunci digital.

BMW juga merupakan produsen pertama yang menawarkan sistem sesuai dengan standar global CCC atau Car Connectivity Consortium yang tersedia untuk iOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.