Free

BSI Gabungkan Investasi Sukuk dan Emas bagi Nasabah Prioritas

Salah satu keunggulan Sukuk adalah memberikan kesempatan kepada investor untuk mendapatkan hak manfaat atas underlying Sukuk.

Media Digital

3 Mei 2024 - 10.46
A-
A+
BSI Gabungkan Investasi Sukuk dan Emas bagi Nasabah Prioritas

BSI Gabungkan Investasi Sukuk dan Emas bagi Nasabah Prioritas

Sukuk, atau obligasi syariah, telah menjadi pilihan investasi yang semakin diminati, terutama bagi mereka yang menginginkan portofolio yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Berbeda dengan obligasi konvensional, Sukuk didasarkan pada prinsip-prinsip syariah yang tidak mengandung unsur riba, gharar, dan maysir. Penerbitan Sukuk memerlukan aset dasar atau underlying asset, seperti proyek infrastruktur atau properti, yang menjadikannya sebagai alternatif investasi yang menarik bagi investor. Salah satu keunggulan Sukuk adalah memberikan kesempatan kepada investor untuk mendapatkan hak manfaat atas underlying Sukuk, sehingga mampu memberikan imbal hasil berupa uang sewa atau ijarah.

Pada tahun 2024, pemerintah Indonesia mendorong partisipasi investor di pasar modal dengan menerbitkan berbagai seri Sukuk Negara, di antaranya saat ini yang sedang ditawarkan adalah Sukuk Tabungan Seri ST012. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor di pasar modal dan meningkatkan literasi investasi kepada masyarakat terutama investor ritel.

Dalam rangka mendukung pembangunan Nasional, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ikut berkontribusi sebagai mitra distribusi penjualan Sukuk Negara. BSI menghadirkan inovasi untuk nasabah prioritas dengan meluncurkan program eksklusif yang menggabungkan Investasi Sukuk Negara dengan emas sebagai produk unggulannya, yaitu Sukuk Gold Ownership Program & Sukuk Saving Gold Program. Program ini menjadi pilihan tepat bagi nasabah yang ingin berinvestasi Sukuk Negara dan emas secara aman dan berkelanjutan.

Sukuk Gold Ownership Program & Sukuk Saving Gold Program 

Sukuk Gold Ownership Program (SGOP) & Sukuk Saving Gold Program (SSGP) merupakan inovasi terbaru dari BSI yang memberikan kesempatan kepada nasabah prioritas untuk berinvestasi emas dengan cara yang mudah dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Sukuk Gold Ownership Program merupakan gabungan antara produk Sukuk Negara dengan produk BSI Cicil Emas, yang memungkinkan imbal hasilnya dapat digunakan untuk pembayaran angsuran emas. Program ini memberikan berbagai keunggulan bagi nasabah, seperti DP 0%, spesial margin, dan diskon biaya administrasi pada produk BSI Cicil Emas. Sedangkan program Sukuk Saving Gold Program merupakan gabungan antara produk Sukuk Negara dengan produk e-mas yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan reinvestasi imbal hasil sukuk negara untuk membeli logam mulia secara tunai melalui tabungan e-mas BSI dengan bebas biaya administrasi tahunan.

Nasabah dapat memanfaatkan program Sukuk Gold Ownership & Sukuk Saving Gold Program dimana program tersebut dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengalokasikan sebagian dari portofolio investasi mereka dalam instrumen emas. Dengan menggabungkan keunggulan Sukuk Negara dan emas, nasabah dapat merasakan manfaat dari kedua instrumen tersebut, baik dari segi imbal hasil maupun perlindungan nilai investasi. Sehingga nasabah tidak hanya dapat memperoleh keuntungan finansial saat ini, tetapi juga menambah aset mereka untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Media Digital

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.