Jakarta Deklarasikan Diri sebagai Kota Global

Gubernur Anies Baswedan menilai Jakarta layak disebut sebagai kota global anaran didukung banyak sarana berstandar internasional

Rustam Agus

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Jakarta Deklarasikan Diri sebagai Kota Global

Puncak HUT ke-459 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6) / Antara

Bisnis, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global pada puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam.
 
"Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun dan sekarang kita bisa menyatakan pada dunia bahwa Jakarta adalah kota global," katanya pada puncak HUT DKI di JIS seperti dikutip Antara Sabtu (25/6).

Anies menyebutkan sejumlah indikator Jakarta layak sebagai kota global, yakni didukung sarana berstandar internasional  diantaranya stadion berstandar internasional, trotoar, pusat seni dan keseniannya, hingga fasilitas transportasi publik seperti halte dan MRT yang berstandar internasional.

"Ini adalah contoh kita memasuki kota global dan kita juga sebut global karena memanfaatkan teknologi digital," katanya.

Anies juga memamerkan aplikasi Jakarta Kini (JaKi) yang mendapatkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.

Jakarta disebut kota global, lanjut dia, karena menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara internasional, diantaranya baru-baru ini menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E.

Saat berbicara di tengah panggung di dalam JIS, Anies juga membanggakan stadion berkapasitas 82 ribu kursi itu yang dibangun megah oleh 100 persen anak bangsa sendiri.

Malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta ditutup di JIS dengan menghadirkan sejumlah artis Tanah Air di antaranya grup musik Wali, Ungu dan Padi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.