Lippo Mulai Operasikan Hotel Hilton Terbesar di Asia Pasifik

Lippo Group mulai mengoperasikan Hotel Hilton terbesar di Asia pasifik melalui sayap bisnisnya di Singapura, OUE Ltd dan OUE Commercial REIT Management yang bertindak sebagai manajer OUE Commercial Real Estate Investment Trust (OUE C-REIT).

M. Syahran W. Lubis

25 Feb 2022 - 23.15
A-
A+
Lippo Mulai Operasikan Hotel Hilton Terbesar di Asia Pasifik

Hotel Hilton Singapura./Emirates Holiday

Bisnis, JAKARTA – Lippo Group melalui sayap bisnisnya di Singapura, OUE Ltd dan OUE Commercial REIT Management yang bertindak sebagai manajer OUE Commercial Real Estate Investment Trust (OUE C-REIT), pada Jumat (25/02/2022) mengumumkan pembukaan Hilton Singapore Orchard, hotel merek Hilton terbesar di Asia Pasifik.

OUE Ltd merupakan perusahaan milik Grup Lippo yang berbasis di Singapura. Dalam laman resminya, OUE Limited disebutkan sebagai perusahaan pengembangan, investasi, dan manajemen real estat layanan lengkap Pan-Asia terkemuka dengan aset di seluruh sektor komersial, perhotelan, ritel, perumahan, dan perawatan kesehatan.

OUE secara konsisten memanfaatkan keahliannya dalam pengembangan properti dan manajemen aset untuk memaksimalkan hasil dan membuka nilai. Pada 31 Desember 2021, portofolio real estat OUE bernilai Sin$9,5 miliar.

Salah satu kamar premium di Hotel Hilton Singapura./OUE C-REIT 

OUE adalah manajer dari dua REIT yang terdaftar di SGX: OUE Commercial Real Estate Investment Trust dan First Real Estate Investment Trust. Per 31 Desember 2021, OUE mengelola dana kelolaan Sin$7,5 miliar di dua platform REIT dan akun terkelolanya.

Mengenai hotel baru ini, sebelumnya dikenal sebagai Mandarin Orchard Singapore. Hotel ini berganti nama menjadi Hilton Singapore Orchard, menampilkan 1.080 kamar dan suite, fasilitas MICE baru dan yang disempurnakan, serta penawaran makanan dan minuman yang diperbarui dan segar.

Hotel ini akan memiliki salah satu tempat acara terbesar di jantung Orchard Road Singapura, dengan 16 ruang pertemuan modern dan serbaguna seluas 2.400 meter persegi. Ini termasuk dua ballroom tanpa pilar yang dilengkapi dengan dinding LED yang canggih.

Penambahan ruang penghasil pendapatan baru di dalam properti akan mendorong pertumbuhan masa depan dalam pengembalian dan nilai yang berkelanjutan bagi pemegang unit, menurut OUE C-REIT yang dikutip EdgeProp.

Hotel Hilton di Orchard Road Singapura./Tripadvisor

Di bawah dua menara hotel terdapat lima konsep bersantap yang dikuratori, yaitu pengalaman bersantap Italia Osteria Mozza, dipimpin oleh koki Amerika terkenal Nancy Silverton; Chatterbox pemenang penghargaan yang kembali dengan favorit lokal di tengah interior baru; pilihan bersantap sepanjang hari di lounge dan bar Ginger Lily yang terinspirasi tumbuhan; Estate restoran makan sepanjang hari; dan dua Shisen Hanten berbintang Michelin oleh Chen Kentaro. menyelesaikan seleksi di Hilton Singapore Orchard.

“Memanfaatkan kekuatan merek perhotelan internasional, kami telah mempertajam posisi properti untuk fase pertumbuhan berikutnya ketika ekonomi global dibuka kembali dan permintaan perjalanan pulih,” kata Brian Riady, wakil CEO dan direktur eksekutif OUE.

Brian adalah putra dari Stephen Riady dan cucu dari konglomerat sekaligus pendiri Lippo Group Mochtar Riady.

Pembukaan hotel Hilton terbesar di Asia Pasifik, Hilton Singapore Orchard siap untuk menangkap pemulihan yang baru lahir di sektor perhotelan dengan pembukaan perbatasan Singapura dan pembentukan Jalur Perjalanan Vaksinasi yang lebih bebas karantina, kata Alan Watts, Presiden Hilton Asia Pasifik.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Alan Watts juga mengumumkan bahwa Hilton akan membuka Hotel Waldorf Astoria pertama di Osaka, Jepang, dan Hotel Conrad di Chongqing, China.

Perusahaan perhotelan global tersebut menandatangani perjanjian manajemen untuk hotel-hotel tersebut dengan Orix Real Estate Corp dan Chongqing Jiafa Industrial Co.

Saat dibuka, hotel-hotel tersebut akan bergabung dengan 30 hotel Hilton yang saat ini beroperasi di Asia Pasifik di bawah merek mewah Waldorf Astoria Hotels & Resorts, Conrad Hotels & Resorts, dan LXR Hotels & Resorts.

Hilton memiliki 17 hotel lagi yang sedang dalam proses pengembangan, yang akan dibuka pada tahun-tahun mendatang.

“Momentum pertumbuhan yang kuat di Asia menunjukkan ketahanan merek-merek mewah Hilton di tengah lanskap operasi yang dinamis sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Ini juga menandakan kepercayaan besar dari pemilik dan komunitas investasi pada kekuatan merek mewah kami,” kata Watts.

Perusahaan telah menandatangani kesepakatan untuk Waldorf Astoria pertama di Jepang, yang berlokasi di Tokyo tahun lalu. Mereka juga membuka Waldorf Astoria Xiamen, menandai hotel keenam Hilton di Asia Pasifik di bawah merek mewah. Itu juga menandatangani penandatanganan multi-kesepakatan empat hotel mewah di China dengan perusahaan pengembangan real estat Shimao Group Holdings pada April tahun ini.

Baru-baru ini, Hilton meluncurkan merek mewah terbarunya di Asia Pasifik dengan pembukaan Roku Kyoto, LXR Hotels & Resorts pada September 2021. Perusahaan juga meluncurkan Conrad Jiuzhaigou yang berlokasi di Sichuan, China, pada akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.