Erick Thohir: Bakauheni Harbour City Butuh Dukungan Masyarakat

Apabila PSN Bakauheni Harbour City telah berjalan dan jadi, penyerapan tenaga kerja akan diprioritaskan dari masyarakat Lampung agar terjadi pemerataan ekonomi.

Zufrizal
16 Okt 2021 - 17.47
A-
A+
Erick Thohir: Bakauheni Harbour City Butuh Dukungan Masyarakat

Gambar ilustrasi Vision Masterplan Kawasan Bakauheni Harbour City. ANTARA/HO-PT ASDP.

Bisnis, KALIANDA — Menteri BUMN Erick Thohir meminta agar masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan, dapat mendukung proyek strategis nasional Bakauheni Harbour City yang akan mulai dilakukan pembangunan tahap awal.

"Kita ingin masyarakat mendukung PSN ini karena kalau tidak ada kerukunan, maka investasi tidak akan datang ke provinsi ini dan mengakibatkan pembukaan lapangan kerja tidak maksimal," kata Erick Thohir, di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/10/2021).

Dia mengatakan bahwa kedatangannya ke Menara Siger, di Lampung Selatan guna memastikan keberlanjutan proyek yang sudah masuk dalam PSN ini setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

"Saya rasa Indonesia telah menempati jajaran negara yang menjaga sebaran Covid-19 dengan baik di mana fungsi vaksin dan protokol kesehatan, terutama memakai masker, telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu pertumbuhan ekonomi sekarang terus kita lakukan khususnya untuk wilayah Lampung yang memiliki potensi luar biasa," kata dia.

Erick pun berjanji bahwa apabila PSN telah berjalan dan jadi, penyerapan tenaga kerja akan diprioritaskan dari masyarakat Lampung agar terjadi pemerataan ekonomi.

"Dengan pembangunan harbour city kita harap dapat menyerap banyak tenaga kerja walau sekarang belum saya hitung berapa, tapi kita akan prioritaskan untuk masyarakat Lampung supaya ada pemerataan ekonomi," katanya.

Ia pun meyakini bahwa Bakauheni Harbour City yang akan dibangun ini mampu menarik wisatawan domestik ataupun luar negeri sebab posisinya yang strategis karena berada di perlintasan Pulau Sumatra dan Jawa.

"Jadi investasi infrastruktur pariwisata lokal ini kita tidak berdiri sendiri karena akan melibatkan pemerintah daerah dan swasta," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.