Free

PSI Berencana Lipatgandakan Kekuatan di DPRD DKI

PSI berencana melipatgandakan kekuatan di DPRD DKI dengan menargetkan raihan kursi tiga kali lipat lebih dari raihan kursi saat ini. PSI akan menjaring 2.000 calon anggota legislatif dari berbagai profesi dan latar belakang untuk diseleksi dan menjalani pelatihan selama setahun.

Rahmad Fauzan

12 Okt 2021 - 13.21
A-
A+
PSI Berencana Lipatgandakan Kekuatan di DPRD DKI

Ilustrasi - Suasana Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD DKI Jakarta, Senin (7/9/2020)./JIBI/Bisnis-Nyoman Ari Wahyudi

Bisnis, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI berencana melipatgandakan kekuatan di DPRD DKI hasil pemilu 2024. Mereka menyiapkan program rekrutmen caleg dan pelatihan selama satu tahun agar para caleg memiliki kemampuan memadai.

PSI mengincar 27 kursi di DPRD DKI Jakarta dalam pemilihan anggota legislatif 2024. Saat ini PSI hanya memiliki 8 anggota di DPRD DKI.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Viktor Sianipar mengatakan PSI akan menyeleksi 2.000 orang calon legislator Ibu Kota. Proses seleksi akan dilakukan selama setahun.

"Target PSI pada 2024 nanti adalah memenangkan 27 kursi DPRD DKI Jakarta. Saat ini kader PSI hanya duduk di 8 kursi. Kami butuh waktu satu tahun untuk menyeleksi caleg yang kompeten, tahu cara berkampanye, dan teruji," ujar Michael, Selasa (12/11/2021).

Komite seleksi caleg PSI akan mengebut penyusunan aturan terkait proses seleksi dalam waktu 3 bulan ke depan. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi. Sesuai timeline, gelombang pertama pendaftaran ditargetkan pada Maret 2022. Pendaftaran kemungkinan bakal dilaksanakan dalam tiga gelombang pendaftaran.

"Kami asumsikan ada 3 gelombang. Tapi ini masih bisa berubah. Tergantung komite seleksi. Tapi targetnya Maret pendaftaran sudah dimulai," Michael.

Dia meyakini nantinya akan muncul pemimpin dan calon anggota legislatif Jakarta dari kader PSI yang mewakili masyarakat Jakarta dari segala lini, profesi, dan latar belakang.

PSI Jakarta, sambungnya, siap untuk tidak sekadar menjadi mesin politik. PSI siap menjadi wadah inkubasi bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta yang ingin mempersiapkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif. (Nancy Junita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.