Free

Rombak Total! All-New Sportage 2023 Tambah Besar Makin Gahar

Sportage baru adalah sosk menonjol di lautan SUV subkompak. 

Moh. Fatkhul Maskur

28 Okt 2021 - 19.58
A-
A+
Rombak Total! All-New Sportage 2023 Tambah Besar Makin Gahar

Kia Sportage 2023 juga tersedia dalam versi hibrida. Kia Motors

Bisnis, JAKARTA - Sebagai jagoan terlama Kia yang mempelopori segmennya, Sportage mengalami perubahan paling signifikan hingga saat ini ketika generasi kelima diluncurkan. 

Dikembangkan sebagai bagian dari transformasi merek global baru Kia, Gerakan yang Menginspirasi, SUV subkompak Sportage 2023 yang serba baru menghadirkan lebih banyak segalanya untuk konsumen masa kini yang cerdas, suka berpetualang, dan sadar lingkungan.

Memancarkan filosofi desain baru "Opposites United", Sportage baru adalah sosk menonjol di lautan SUV subkompak. 

Sportage generasi terbaru secara signifikan lebih besar, lebih bertenaga, namun lebih hemat bahan bakar, model generasi kelima ini memulai debutnya dengan sejumlah model pertama Sportage, termasuk tampilan digital lengkung panorama ganda dan varian baru yang benar-benar akan membawa konsumen ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebagian besar trim Sportage siap dirakit di AS, bersama Telluride, Sorento, dan K5 pemenang penghargaan di pabrik Kia di West Point, Georgia.

“Sementara Kia bergerak ke arah elektrifikasi, kami semakin memperkuat jajaran Sportage dengan menambahkan berbagai opsi yang cocok untuk semua jenis pelanggan berbeda,” kata Sean Yoon, Presiden dan CEO Kia America, Kia Amerika Utara, Kamis (28/11/2021). 

“Formula sukses luar biasa dari SUV kami saat ini telah dimasukkan ke dalam setiap ons Sportage baru, mengubahnya menjadi pemimpin paket dengan desain mutakhir, kemampuan petualang dan teknologi dalam mobil yang diinginkan.”

Sportage hadir dengan jajaran beragam dan trim level yang mencakup LX, EX, SX, SX-Prestige dan X-Line, sedangkan trim Sportage X-Pro dan X-Pro Prestige yang serba baru memungkinkan pengemudi untuk menjelajah lebih jauh ke alam dengan fitur off-road, termasuk ban segala medan, di antara elemen lainnya.

Dengan beberapa varian menarik yang akan datang, Sportage 2023 akan membantu membangun reputasi Kia dalam elektrifikasi, sekaligus memperkuat komitmen merek untuk membangun SUV yang tangguh dan tangguh. 

Mengikuti jejak Sorento, Sportage juga akan tersedia dalam versi hibrida. Perincian tentang hal itu dan powertrain lainnya akan diungkapkan di kemudian hari, sementara varian bensin diperkirakan akan mulai dijual di AS pada kuartal pertama 2022.

Keseimbangan dalam Desain

Mengusung semua elemen filosofi desain "Opposites United" Kia yang baru, penampilan khas Sportage meninggalkan kesan abadi dengan elemen-elemennya yang kontras namun menyatu. 

Permukaan halus dan lembut diimbangi dengan bentuk kokoh dan tipis, menggabungkan kepercayaan diri off-road dengan isyarat modern yang canggih. Mobil ini ramping dan siap untuk apa pun.

Kisi-kisi hidung harimau menjadi lebih teknis dengan desain mengambang, bertengger di atas grafis gril hitam yang membentang di seluruh lebar fasia depan.

Lampu daytime running “bumerang” yang berbeda langsung menarik perhatian dengan sudut dramatis, yang mendorong lampu depan berbentuk unik ke sudut luar.

Fender sudut memberi Sportage kehadiran yang tajam dan kuat. 

Garis bahu yang tajam naik dari kap dan mengalir ke samping, menambahkan lebih banyak volume ke bentuk keseluruhan

Bahu berotot di sekitar bagian belakang mengalir ke lampu belakang “berbentuk takik” futuristik, yang dihubungkan dengan mulus oleh grafik hitam tipis di sepanjang pintu belakang.

Nyaman dan Terhubung

Terinspirasi oleh produk luar ruang kelas atas, furnitur, dan arsitektur modern, interior Sportage adalah konsep baru untuk Kia, mengubah kabin menjadi ruang tamu yang menyenangkan, lengkap dengan fitur yang hampir mewah dan bijaksana.

Kokpit pengemudi futuristik dengan layar lengkung panorama ganda yang tersedia menghubungkan dua layar dengan mulus untuk kebahagiaan digital hampir 25 inci (kluster instrumen digital 12,3 inci, layar infotainment 12,3 inci).

Ventilasi udara sudut memeluk layar melengkung untuk tata letak dasbor keseluruhan yang sederhana dan teknis.

Konsol asimetris menempatkan kontrol dan tombol di tangan pengemudi dengan mudah, sementara juga menawarkan solusi penyimpanan cerdas, termasuk pemegang cangkir yang terlepas saat mereka perlu memegang sesuatu selain cangkir (pikir tablet, dll.)

Jahitan nyata dan pola detail pada jok menciptakan kesan mewah (SX ke atas), bersama dengan kulit bebas hewan (EX ke atas)

Gantungan baju inovatif yang dicetak di belakang sandaran kepala depan, dengan sandaran kursi yang dapat digunakan yang juga menampung port USB dan pengait terintegrasi untuk tas belanja atau untuk mengatur kabel pengisi daya.

Untuk lebih membedakan dirinya dari Seltos yang laris dan lebih jelas mendefinisikan ruangnya di jajaran SUV tangguh Kia, Sportage telah berubah dari salah satu SUV terkecil di kelasnya menjadi salah satu yang terbesar. 

Dengan ruang kaki belakang terbaik di kelasnya, penumpang belakang disambut dengan ruang yang lebih santai di mana mereka dapat merasa nyaman untuk menendang ke belakang.

Panjang keseluruhan 7,1 inci lebih panjang dari generasi sebelumnya, dengan jarak sumbu roda lebih panjang 3,4 inci.

Model terbaru ini lebih tinggi dan lebih lebar setengah inci dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ruang kaki belakang terdepan di kelasnya dengan ruang 41,3 inci7

Kapasitas kargo belakang terbaik di kelasnya dengan 39,6 cu-ft. Lantai kargo dua tingkat.

TEKNOLOGI TINGGI

Untuk mencocokkan interior berteknologi tinggi, Sportage dilengkapi dengan infotainment standar dan tersedia untuk membuat pengemudi tetap terhubung, percaya diri, dan mendapat informasi tentang apa yang terjadi di sekitar mereka.

Standar Android Auto dan Apple CarPlay di semua trim.

Touchpad baru yang intuitif dengan kontrol iklim dan audio berada di bawah layar infotainment; beralih antar fungsi mengubah apa yang dilakukan kenop fisik, apakah itu mengontrol suhu atau menyesuaikan volume.

Monitor Surround-View 360 derajat yang tersedia dengan tampilan 3D memberikan pandangan luas tentang lingkungan kendaraan. Tersedia sistem audio premium Harman Kardon. 

Bluetooth multi-koneksi secara bersamaan menghubungkan dua smartphone. Sementara itu, profil yang dipersonalisasi itu dapat diatur untuk mengingat preferensi iklim dan infotainment, pasangan koneksi telepon, dll.

Pengisian nirkabel yang tersedia pad dibangun di dalam baki atas, adapun layanan Kia Connect yang tersedia menyediakan konektivitas canggih untuk membawa pengalaman pelanggan ke tingkat yang benar-benar baru.

Integrasi Speaker Cerdas memungkinkan pelanggan menggunakan speaker pintar atau perangkat yang diaktifkan Amazon Alexa atau Google Assistant untuk mengontrol beberapa fungsi dari jarak jauh (seperti start jarak jauh).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.