Rp2,6 Triliun, Jasamarga Gempol Pasuruan Refinancing Pinjaman

PT Jasamarga Gempol Pasuruan melakukan refinancing pinjaman setelah pada akhir pekan lalu mendapat kredit Bank Mandiri sebesar Rp2,6 triliun.

M. Syahran W. Lubis

1 Nov 2021 - 20.27
A-
A+
Rp2,6 Triliun, Jasamarga Gempol Pasuruan Refinancing Pinjaman

PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) dan PT Jatim Prasarana Utama (JPU) memperoleh pembiayaan kredit Rp2,63 triliun dari Bank Mandiri untuk refinancing pinjaman kredit eksisting.

Bisnis, JAKARTA – PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dan PT Jatim Prasarana Utama (JPU) memperoleh pembiayaan kredit Rp2,63 triliun dari Bank Mandiri untuk refinancing pinjaman kredit eksisting.

Perjanjian kredit yang dilaksanakan di Plaza Tol Pasuruan ini ditandatangani Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko Nursejati dan Department Head CB 2 Group Bank Mandiri Mohamad Ikhsan Subekti pada Jumat (29/10/2021), demikian keterangan tertulis Jasa Marga pada Senin (1/11/2021).

Penandatanganan perjanjian kredit ini disaksikan perwakilan para pemegang saham PT JGP yaitu Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto dan Direktur Utama PT JPU Edy Zulham Rivelindo.

Eka Setya Adrianto sebagai perwakilan pemegang saham dari Jasa Marga dan Edy Zulham Rivelino sebagai pemegang saham dari JPU mendukung pembiayaan kembali fasilitas kredit PT JGP.

“Pinjaman ini digunakan untuk melakukan refinancing atas pinjaman eksisting dalam memanfaatkan era suku bunga murah, di mana kami ingin mendapatkan fixed rate selama 5 tahun ke depan dan floating pada tahun selanjutnya sehingga diharapkan kinerja PT JGP semakin baik dengan cost of fund yang kompetitif," tambah Adri.

Senada dengan Adri, Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko menjelaskan refinancing ini akan menjadi dukungan kinerja yang baik untuk PT JGP.

“Tentu saja ini akan mendorong kinerja dan layanan di Jalan Tol Gempol–Pasuruan lebih meningkat, yang juga dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan,” ungkap Widiyatmiko.

PT JGP adalah usaha patungan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (99,35%) dan PT Jatim Prasarana Utama (0,65%). Jalan tol Gempol-Pasuruan memiliki total panjang 34,15 km yang terdiri atas seksi I Gempol–Rembang 13,9 km, seksi II Rembang–Pasuruan 6,6 km, dan seksi III Pasuruan–Grati 13,65 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.