Sempat Sebut Covid Tak Ada, Jerinx SID Akhirnya Terima Vaksin

Drummer Superman Is Dead Jerinx akhirnya bersedia menerima vaksin Covid-19. Sebelumnya dia sempat berkeras menyatakan virus Covid-19 tidak ada.

15 Agt 2021 - 18.11
A-
A+
Sempat Sebut Covid Tak Ada, Jerinx SID Akhirnya Terima Vaksin

Drummer Superman Is Dead Jerinx./Instagram@jrxsid

Bisnis, JAKARTA – Musisi anggota grup band Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx alhirnya menerima vaksin Sinovac. Sosok ini sebelumnya sangat keras menolak vaksin Covid-19, bahkan menyebut virus Covid-19 sebenarnya tidak ada.

Dia mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah berdiskusi panjang dengan virolog Indro. Setelah merasa yakin, baru kemudian Jerinx SID mau menerima pemberian vaksin.

“Saya memutuskan menerima vaksin yang saya ambil tadi itu setelah saya berdiskusi panjang dengan virolog dengan dokter pakde Indro, bisa dicari di FB,” ungkapnya saat menerima vaksin di Polda Metro Jaya pada Minggu (15/8/2021).

Kepada wartawan, dia mengaku memiliki riwayat hepatitis. Berdasarkan penelusurannya, pemilik riwayat penyakit tersebut disarankan untuk lebih dulu berkonsultasi dengan dokter.  “Setelah saya konsultasikan akhirnya dokter Indro meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk yang punya riwayat seperti saya.”

Sumber: Covid.go.id

Selain itu, Jerinx menganjurkan masyarakat untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum menerima vaksin, apalagi mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Dia berpendapat bahwa masyarakat tidak perlu takut berlebihan. Menurutnya, vaksinasi diperlukan untuk membantu pemulihan pandemi. Jerinx juga mengaku tidak merasakan apa pun setelah divaksin dan masih bisa bermain drum.

Jerinx dikenal getol menetang vaksinasi pada masa awal pandemi terdeteksi di Indonesia. Dia bahkan sempat harus merasakan dinginnya jeruji besi akibat terseret masalah dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setelah menyebut IDI kacung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Istri Jerinx, Nora Alexandra, bahagia setelah suaminya memilih menerima vaksinasi. Dia menyebut langkah suaminya itu untuk mendukung agar Indonesia segera bangkit. “Akhirnya vaksin juga dan mau menerima saran dari aku juga. Yuk sama-sama kita dukung Indonesia agar lekas bangkit.” (Reportase: Rayful Mudassir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.