Free

BMKG Memprakirakan 4 Kota Alami Hujan Disertai Petir Hari Ini

BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir pada Selasa (9/11/2021).

Zufrizal
9 Nov 2021 - 07.54
A-
A+
BMKG Memprakirakan 4 Kota Alami Hujan Disertai Petir Hari Ini

Ilustrasi: Hujan lebat disertai petir melanda kawasan kampung nelayan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018)./ANTARA-Dedhez Anggara

Bisnis, JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir pada Selasa (9/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dikutip melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta pada Selasa, wilayah yang diprakirakan mengalami hujan disertai petir adalah Bandung, Pontianak, Kupang dan Palembang, sedangkan wilayah Pangkalpinang diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan berada di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Makassar, Kendari,

Lebih lanjut BMKG menyebutkan wilayah Bengkulu, Semarang, Tanjung Pinang, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang dan Medan diperkirakan berawan.

Untuk wilayah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Tarakan, Jayapura dan Pekanbaru, BMKG memperkirakan wilayah tersebut cerah berawan.

Menurut BMKG seperti dikutip dari Antara, kisaran suhu di kota-kota tersebut berada pada skala 20 sampai 33 derajat Celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 55 hingga 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.