Free

Polda Aceh Periksa 5 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi

ebelumnya, Polda Aceh menerjunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penembakan pos polisi di Panton Reu, Aceh Barat.

Sholahuddin Al Ayyubi

29 Okt 2021 - 16.33
A-
A+
Polda Aceh Periksa 5 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi

Ilustrasi- Personel Brimob Detasemen B Jeulekat Polda Aceh saat mengikuti apel Siaga Pemilu Mantap Brata Rencong 2019 di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Aceh, Jumat (22/3/2019)./Antara-Rahmad Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Polda Aceh Tangkap 5 Terduga Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh", Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20211029/16/1459802/polda-aceh-tangkap-5-terduga-pelaku-penembakan-pos-polisi-di-aceh. Author: Sholahuddin Al Ayyubi Editor : Edi Suwiknyo Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini: Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Bisnis, JAKARTA - Penyidik dari Polda Aceh sedang mendalami terduga pelaku dan motif penembakan di Pos Polisi Pantoun Reu, wilayah Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu Aceh.  

Sejauh ini Polda Aceh telah mengamankan lima orang terduga pelaku tindak pidana tersebut.  Kabid Humas Polda Aceh Kombes Polisi Winardy mengatakan kelimanya sampai saat ini masih diperiksa oleh tim penyidik Polda Aceh.    

"Kami sudah mengamankan lima orang ya terkait penembakan di pospol itu. Kelimanya baru kami amankan pagi tadi," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (29/10/2021).  

Winardy mengaku pihaknya belum dapat menjelaskan peran masing-masing pelaku terkait perkara penembakan tersebut. "Belum, masih diperiksa," katanya.

Sebelumnya, Polda Aceh menerjunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penembakan pos polisi di Panton Reu, Aceh Barat. Tim gabungan tersebut berasal dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, didukung personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat.

Winardy mengatakan tim tersebut bertugas mendalami motif penembakan dan hal lain yang mungkin terjadi.

"Polisi terus memburu pelaku. Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi," jelasnya dikutip dari Antara, Kamis (28/10/2021).

Sebelumnya, di lokasi kejadian ditemukan sejumlah selongsong dan proyektil peluru. "Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar pos polisi tersebut. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi sedang diinventarisir," jelasnya.

Adapun, kasus penembakan pos polisi oleh orang tak dikenal tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.15 WIB. (Edi Suwiknyo, Setyo Puji Santoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.