Mazda2 Hybrid, Mobil Kembar Toyota Yaris Meluncur 2022

Ada kabar gembira buat para penggemar Mazda yang ingin move-on ke mobili terelektrifikasi. Pabrikan Jepang yang berbasis di Hiroshima ini mengumumkan rencanya untuk memperkenalkan Mazda2 Hybrid pada 2022.

Fatkhul Maskur
Dec 11, 2021 - 3:47 AM
A-
A+
Mazda2 Hybrid, Mobil Kembar Toyota Yaris Meluncur 2022

Mazda2 Hybrid akan menjadi model OEM yang dipasok oleh Toyota. - Foto Mazda

Bisnis, JAKARTA - Ada kabar gembira buat para penggemar Mazda yang ingin move-on ke mobili terelektrifikasi. Pabrikan Jepang yang berbasis di Hiroshima ini mengumumkan rencana memperkenalkan Mazda2 Hybrid pada 2022. Eropa menjadi lokasi pertama peluncuran. 

Mazda2 Hybrid akan menjadi model OEM yang dipasok oleh Toyota Motor Europe, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motor Corporation, dan akan ditambahkan ke jajaran Mazda2 di Eropa dan dijual sebagai kendaraan merek Mazda sendiri.

"Mazda2 Hybrid menawarkan penanganan yang gesit dari sebuah mobil kompak, pengendaraan berkualitas tinggi, kabin yang nyaman dan teknologi keselamatan terbaru," seperti dikutip dari pernyataan resmi Mazda, Sabtu (11/12/2021).

Selain itu, model ini didukung oleh sistem hibrida dengan mesin 1,5 liter tiga silinder segaris dan menawarkan konsumsi bahan bakar yang rendah, serta pengalaman berkendara yang bertenaga dan mulus.

Menetapkan perjanjian dasar untuk aliansi bisnis pada 2015, Toyota dan Mazda telah berkolaborasi di berbagai bidang, termasuk teknologi canggih, pabrik patungan, dan pembiayaan penjualan. 

Model berbasis Toyota Hybrid System hanyalah salah satu dari banyak hasil aliansi. Sejalan dengan visi Sustainable Zoom-Zoom 2030, Mazda akan menanggapi peraturan lingkungan dan kebutuhan pasar melalui pendekatan Multi-solusi dan memberikan produk yang optimal kepada pelanggan.

Mazda bertujuan untuk menjadi merek yang menciptakan ikatan khusus dengan pelanggan dengan menawarkan kegembiraan mengemudi dan berkomitmen untuk melestarikan bumi yang indah, memperkaya kehidupan masyarakat dan membuat masyarakat yang melimpah yang mengangkat semangat semua orang.

KEMBAR YARIS 

Mazda2 Hybrid adalah model kembar Toyota GR Yaris. Kemiripan itu tampak dari desain interior, interior, dan sistem penggeraknya. Model ini mengandalkan platform TNGA-B berukuran panjang 3.940 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Kecuali pada lambang yang berbeda, pada desain ekterior Mazda2 Hybrid akan didapati gril besar yang mendominasi ujung depan, bersama dengan beberapa lampu LED daytime running. Adapun di bagian belakang, ada lampu ekor bersudut yang sama dan lengkungan roda yang sedikit melebar seperti Yaris. 

Interior Mazda 2 Hybrid juga menghadirkan suasana yang nyaris sama dengan Toyota Yaris. Mereka memang berbagi desain dan teknologi. 

Mazda 2 Hybrid dilengkapi dengan sistem penggerak berupa bensin tiga silinder 1,5 liter dengan motor listrik 59kW untuk menghasilkan 116Hp, dan torsi 169 Nm. Mazda 2 Hybrid berpenggerak roda depan.

Mazda belum mengungkapkan harga Mazda2 Hybrid. Akan tetapi, bisa ditaksir bahwa harga mobil itu tidak akan berada di kisaran Yaris.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar