Rekor Penjualan Lotus di Ujung Sejarah Produksi

Penjualan ritel global Lotus naik 24% dalam kinerja terbaik selama satu dekade pada tahun terakhir model ikonik Elise, Exige, dan Evora mengakhiri produksi.

Fatkhul Maskur

10 Jan 2022 - 06.30
A-
A+
Rekor Penjualan Lotus di Ujung Sejarah Produksi

Dealer Lotus Cars.- Foto Lotus

Bisnis, JAKARTA – Lotus Cars mencatatkan kinerja penjualan tahunan terbaik sejak 2011. Capaian yang luar biasa ini membuktikan kegembiraan tentang transformasi merek mobil sport ini.

Pengecer Lotus tercatat menjual 1.710 mobil baru pada 2021, tahun ketika Elise, Exige, dan Evora versi mesin pembakaran dalam yang ikonik mengakhiri produksi. 

Dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya sebanyak 1.378 unit, performa penjualan 2021 tersebut meningkat 24%. Elise adalah top-seller global karena para penggemar berusaha mengamankan sepotong sejarah otomotif melalui model Sport 240 Final Edition dan Cup 250 Final Edition yang sangat berspesifikasi tinggi.

Geoff Dowding, Direktur Eksekutif, Penjualan dan Purna Jual Lotus Cars mengatakan pengecer global telah menghadapi tantangan untuk memberikan Elise, Exige, dan Evora pengiriman yang layak mereka dapatkan. 

"Artinya, kami dalam kondisi prima untuk tahun 2022 untuk fokus pada Lotus Emira yang serba baru, mobil sport bertenaga bensin terakhir kami dan yang terbaik dari jenisnya,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Senin (10/1/2022).

Kinerja penjualan sangat mengesankan di seluruh dunia. Di Eropa, Inggris naik 29%, dengan Belgia sebagai pemain bintang naik 37%. Pengecer Amerika Utara yang meliputi AS dan Kanada naik 111% tahun-ke-tahun, yang juga merupakan kinerja terbaik mereka dalam 10 tahun.

Rekor dipecahkan di kawasan Asia-Pasifik, di mana Jepang memiliki tahun terbaiknya sejak 2015, Australia sejak 2018 dan Hong Kong sejak 2014. Qatar, yang telah menjual Lotus sejak 2016, mencatatkan tahun terbaiknya. Bukti lebih lanjut dari transformasi bisnis yang sedang berlangsung datang di Bahrain, Thailand dan Selandia Baru, di mana Lotus menjual mobil baru pertamanya setidaknya selama tujuh tahun.

Matt Windle, Managing Director, Lotus Cars, menambahkan bahwa dalam keadaan sulit pengecer telah memberikan apa yang diminta dari mereka dan banyak lagi. 

"Ini adalah bukti kerja keras mereka, dan tim manufaktur, pemasaran, penjualan, dan distribusi kami di seluruh dunia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat – cara yang luar biasa untuk memasuki era Emira.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.