Unjuk Teknologi Honda di Kongres Transportasi Dunia 

Honda Motor Co., Ltd. akan memamerkan inisiatif terbarunya di bidang teknologi informasi-komunikasi dan kontrol di Kongres Dunia Intelligent Transport Systems (ITS) ke-27 2021, yang akan berlangsung di Hamburg, 11-15 Oktober 2021.

Moh. Fatkhul Maskur

10 Okt 2021 - 14.34
A-
A+
Unjuk Teknologi Honda di Kongres Transportasi Dunia 

Teknologi ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada realisasi zero traffic collision fatality dan perluasan kebebasan dan mobilitas. - Honda

Bisnis, JAKARTA – Honda Motor Co., Ltd. akan memamerkan inisiatif terbarunya di bidang teknologi informasi-komunikasi dan kontrol di Kongres Dunia Intelligent Transport Systems (ITS) ke-27 2021, yang akan berlangsung di Hamburg, 11-15 Oktober 2021.

Kongres Dunia ITS adalah konferensi internasional di mana para peserta mempresentasikan dan mendiskusikan pencapaian dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan praktis teknologi ITS untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait lalu lintas/transportasi.

Tentang Kongres Dunia ITS ke-27 2021 mengusung tema Rasakan Mobilitas Masa Depan Sekarang. Bertempat di Messe Hamburg dan Pusat Kongres Hamburg, kongres ini digelar oleh ERTICO atau Organisasi Koordinasi Implementasi Telematika Transportasi Jalan Eropa, ITS Eropa.

Adapun teknologi utama yang disertakan dalam pameran Honda bertajuk inisiatif Honda menuju realisasi 'tiada kecelakaan lalu lintas fatal' dan 'kebebasan dan kegembiraan mobilitas'

● Honda SENSING Elite

Ini adalah teknologi yang memenuhi syarat untuk mengemudi otomatis Level 3. 

Teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi canggih Honda dikembangkan dengan visi untuk menghilangkan kesalahan manusia dalam berkendara. 

Menempatkan prioritas tertinggi pada keselamatan dan keandalan, Honda mengembangkan fungsi traffic jam pilot”, yang memungkinkan sistem mengemudikan kendaraan, alih-alih pengemudi.

● Sistem mengemudi otomatis berdasarkan prediksi

Honda menampilkan sistem mengemudi otomatis berdasarkan prediksi, prakiraan, dan perilaku kooperatif yang didukung kecerdasan buatan (AI).

Teknologi mengemudi otomatis yang memanfaatkan AI untuk membuat prediksi / prakiraan untuk menghindari risiko, menunjukkan perilaku kooperatif dengan saling berkomunikasi dan memahami dengan kendaraan lain, dan mempelajari lingkungan mengemudi dan lalu lintas.

Teknologi ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada realisasi zero traffic collision fatality dan perluasan kebebasan dan mobilitas.

● L3Pilot:

Pengenalan partisipasi dan inisiatif Honda di Eucar L3Pilot (Piloting Automated Driving on European Roads), yang merupakan proyek unggulan Uni Eropa untuk menguji kelayakan Level 3 Automated Driving.

EUCAR merupakan Dewan Eropa untuk R&D otomotif. Sebuah dewan yang berbasis di Brussels, Belgia untuk R&D otomotif dari produsen mobil penumpang dan komersial di Eropa. Honda R&D Europe (Deutschland) GmbH telah menjadi anggota EUCAR sejak 2019.

● Kawanan Aman:

Konsep teknologi Honda ditujukan untuk mewujudkan arus lalu lintas yang aman dan lancar melalui pemanfaatan teknologi mobil yang terhubung (misalnya konektivitas internet dan komunikasi kendaraan-ke-kendaraan dan kendaraan-ke-infrastruktur). Ini merupakan inisiatif Honda menuju realisasi netralitas karbon

● Layanan data untuk kendaraan dengan Honda Mobile Power Pack

Sebuah sistem menggabungkan informasi yang disimpan pada baterai yang dapat ditukar dengan Honda Mobile Power Pack saat kendaraan listrik sedang digunakan dan data tentang status pengoperasian stasiun penukaran baterai.

Sistem ini juga melakukan analisis data di Cloud. Dengan memberikan data yang dianalisis kepada pengguna, sistem mewujudkan konsumsi daya yang stabil.

● Honda Electric Road System

Ini adalah pengisian daya saat mengemudi. Honda secara mandiri mengembangkan sistem untuk memasok daya dari infrastruktur jalan dan teknologi untuk mengisi daya kendaraan listrik saat mengemudi (pengisian dinamis) sebagai sistem total. 

Melalui pengisian cepat dari infrastruktur jalan saat mengemudi, waktu tunggu untuk pengisian akan dipersingkat, ukuran baterai terpasang akan diminimalkan dan jangkauan akan diperpanjang.

● Sistem Manajemen Energi

Pengenalan inisiatif Honda dalam pengembangan teknologi manajemen energi terbarukan untuk realisasi netralitas karbon dan verifikasi kasus penggunaan dunia nyata dari teknologi tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.